counter

Liga 1 Indonesia

Rahmad Darmawan kritik keputusan wasit

Rahmad Darmawan kritik keputusan wasit

Pelatih PS Tira Persikabo Rahmad Darmawan saat memberikan keterangan kepada wartawan, Senin malam. (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Pelatih PS Tira-Persikabo Rahmad Darmawan atau yang sering disapa RD mengkritik keputusan wasit yang memberikan offside kepada Osas Saha saat melawan tuan rumah Perseru-Badak Lampung dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Sumpah Pemuda PKOR Wayhalim Bandarlampung, Senin malam.

"Keputusan itu sangat disayangkan karena Osas sudah head to head dengan penjaga gawang dan tinggal menyontek bola," kata Rahmad Darmawan, saat jumpa pers.

Menurut Rahmad Darmawan, pemain tuan rumah yang jatuh di lapangan saat pertandingan berlangsung sedang dalam posisi aktif, bukan posisi tidak aktif sehingga keputusan offside tersebut adalah keliru.
 
Rahmad Darmawan (ANTARA/Ismar Patrizki)


Baca juga: Rekor tak terkalahkan PS Tira-Persikabo kandas

Namun, pihaknya sangat menghormati keputusan pengadil lapangan karena apapun hasilnya tidak akan berubah.

"Saya tadi di lapangan hanya mengatakan bahwa keputusan itu salah dan mengimbau mereka harus lebih jeli lagi," kata Rahmad Darmawan.

Terlepas dari itu semua, RD sapaan akrab pelatih PS Tira-Persikabo merasa cukup puas dengan hasil imbang melawan Perseru -Badak Lampung.

"Saya sangat senang dengan hasil ini karena dimana-mana mendapat poin di kandang lawan merupakan sebuah kesuksesan," kata Rahmad Darmawan.

Rahmad Darmawan pun memuji para pemainnya yang sudah bekerja keras dan bermain dengan baik dan mampu menyamakan papan skor menjadi 2-2 di menit akhir.

"Saya rasa pemain sudah bermain cukup bagus namun sangat disayangkan banyak peluang yang tidak mampu di konversi menjadi goal," ujar Rahmad Darmawan.

Baca juga: Petrovic minta pemain Badak Lampung main tanpa beban hadapi PS Tira

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar