Liga Champions

Jelang lawan Tottenham Hotspur, Bayern Muenchen repot

Jelang lawan Tottenham Hotspur, Bayern Muenchen repot

Grup B Liga Champions 2019/20. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - Bayern Muenchen menghadapi pekerjaan rumah yang tidak kecil bahkan boleh jadi membuat repot menjelang laga melawan Tottenham Hotspur dalam perhelatan Liga Champions pada Selasa pekan depan.

Tottenham Hotspur siap menjamu Bayern Muenchen dalam laga Liga Champions.

Saat melakoni laga di ajang Liga Champions pada pekan lalu, Tottenham Hotspur beroleh hasil imbang 2-2 saat melawan Olympiacos setelah sebelumnya unggul 2-0.

Hasil itu tentu saja mengharuskan Tottenham meraih hasil positif saat melawan Bayern Muenchen agar klub Liga Inggris itu tidak terjerambab di posisi dasar klasemen Liga Champions, sebagaimana dikutip dari laman football london.

Baca juga: Hancurkan Red Star 3-0, Bayern puncaki Grup B

Bayern Muenchen yang kini dilatih Niko Kovac meraih kemenangan 3-0 atas Red Star Belgrade dalam laga pembukaan di fase penyisihan grup.

Jika memang Bayern Muenchen menuai hasil positif, maka tim papan atas Liga Jerman itu akan unggul lima poin dari Tottenham Hotspur.

Baca juga: Olympiakos bangkit gagalkan Spurs petik poin penuh

Kovac perlu perlu memutar otak dalam menyusun komposisi pemain karena Bayern Muenchen bakal hanya memiliki satu pemain kunci yang benar-benar siap berduel dengan Tottenham Hotspur.

Dia David Alaba, yang absen karena mengalami cedera saat membela timnas Austria pada awal bulan ini, kini telah pulih dari cedera dan siap tempur melawan Tottenham Hotspur.

David Alaba yang menyandang predikat sebagai pemain berbakat tampak sudah kembali berlatih bersama dengan rekan sesama tim di kubu Bayern Muenchen.

Baca juga: Klasemen Liga Jerman, Bayern sempat pinjam pucuk klasemen dari Leipzig

Ini artinya, David Alaba berpeluang besar diturunkan oleh Kovac saat Bayern Muenchen berkunjung ke London utara untuk berduel dengan Tottenham Hotspur pada pekan depan.

Hanya saja Lucas Hernandez diragukan mampu memperkuat juara Liga Jerman itu saat melawan Tottenham Hotspur.

Bayern Muenchen mengemas tiga kali menang, dan dua hasil imbang dari lima laga di ajang Liga Jerman.

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar