Liga Inggris

Sheffield United cari cara nodai catatan sempurna Liverpool

Sheffield United cari cara nodai catatan sempurna Liverpool

Manajer Sheffield United Chris Wilder. (ANTARA/Twitter@SheffieldUnited)

Kami akan mencari cara melukai mereka
Jakarta (ANTARA) - Manajer Sheffield United Chris Wilder mengaku berusaha mencari cara untuk menodai catatan sempurna yang saat ini dimiliki oleh Liverpool jelang menjamu lawannya itu dalam laga pekan ketujuh Liga Inggris di Bramall Lane, Sabtu (28/9).

"Wajar jika semua orang menganggapnya bakal jadi kemenangan tandang Liverpool, tapi kami akan mencari cara melukai mereka," kata Wilder dalam jumpa pers pralaga dilansir laman resmi Sheffield.

"Saya tak ingin para pemain memasuki pertandingan dengan keragu-raguan dan saya yakin mereka tidak akan melakukannya," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Klopp identifikasi taktik unik Sheffield United

Wilder tentu menyadari bahwa Liverpool dihuni trio lini depan yang tajam dalam diri Sadio Mane, Roberto Firmino dan Mohamed Salah yang saat ini ketiganya telah membukukan 11 gol bersama.

Namun demikian, ia mengandalkan kepiawaian kiper utamanya Dean Henderson yang masih berusia 22 tahun dan disebutnya sebagai penjaga gawang muda terbaik di daratan Inggris.

"Saya percaya kami punya kiper muda terbaik di Inggris dan ia akan siap mengampu tugasnya," katanya.

"Ia akan melakukan sejumlah penyelamatan gemilang akhir pekan ini," ujar Wilder melengkapi.

Kepercayaan diri juga disuarakan bek Chris Basham yang mengingatkan bahwa timnya adalah kubu dengan catatan tanpa kebobolan terbaik di divisi Championship musim lalu yang turut andil mengantarkan mereka promosi ke Liga Premier.

"Kami punya kebanggaan sebagai tim dengan clean sheet terbanyak musim lalu. Lihat bagaimana hebatnya pertahanan kami ketika melawan Everton pekan lalu," ujar Basham.
 
Ekspresi kecewa bek Chelsea Kurt Zouma (kanan) saat gol bunuh dirinya dirayakan para pemain Sheffield United dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Sabtu (31/8/2019). (ANTARA/REUTERS/Paul Childs)


Baca juga: Burnley turunkan lagi Norwich, Sheffield pecundangi Everton

Sheffield akan menyambut kedatangan Liverpool dengan percaya diri mengingat sepekan lalu mereka sukses merobohkan Goodison Park dan menang 2-0 atas Everton.

Di sisi lain mereka juga punya catatan tak terkalahkan dalam tiga kali kunjungan Liverpool ke Bramall Lane di era Liga Premier, satu di antaranya berbuah kemenangan pada 1992.

Jika berhasil menciptakan kejutan kontra Liverpool, bukan tak mungkin Sheffield akan menembus zona Eropa di pengujung pekan ketujuh. Mereka saat ini duduk di urutan ke-10 dengan koleksi delapan poin.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Liverpool jaga puncak dan catatan sempurna

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar