NasDem tunjuk Rachmat Gobel jadi Wakil Ketua DPR

NasDem tunjuk Rachmat Gobel jadi Wakil Ketua DPR

Sekjen Partai NasDem, Johnny G Plate . (Antara Foto/Syaiful Hakim)

NasDem sudah menunjuk Rachmat Gobel sebagai Wakil Ketua DPR RI dan Lestari Mukdijat sebagai Pimpinan MPR RI
Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal DPP Partai NasDem Jhonny G Plate mengatakan partainya telah menunjuk Rachmat Gobel sebagai Wakil Ketua DPR RI dan Lestari Mukdijat sebagai Pimpinan MPR RI periode 2019-2024.

"NasDem sudah menunjuk Rachmat Gobel sebagai Wakil Ketua DPR RI dan Lestari Mukdijat sebagai Pimpinan MPR RI," kata Jhonny di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin.

Baca juga: TNI kerahkan 6.000 personel amankan pelantikan anggota DPR/MPR RI
Baca juga: KAHMI Jaya ingatkan kader bekerja baik jadi wakil rakyat


Dia mengatakan Surat Keputusan (SK) DPP Partai NasDem akan ditandatangani Ketua Umum dan Sekjen partai, serta akan disampaikan secara formil melalui Fraksi Partai NasDem di DPR RI dan MPR RI.

Menurut dia, NasDem memiliki kedua kadernya tersebut di Pimpinan DPR dan MPR RI karena kedua institusi tersebut membutuhkan "rebranding" disebabkan membutuhkan tokoh-tokoh yang memiliki kompetensi, berintegritas dan memiliki jaringan yang baik.

"Tokoh yang punya jaringan persahabatan yang luas untuk DPR RI kami melihat jaringan pak Rahmat Gobel cocok untuk itu," ujarnya.

Jhonny mengatakan, untuk di Pimpinan MPR RI, selain membutuhkan tokoh yang memiliki kompetensi, integritas dan berpengalaman, namun harus menjadi garda terdepan dari konsesus dasar kebangsaan kita yang mampu menjalin komunikasi yang baik.

Hal itu menurut dia dalam rangka untuk menjadikan MPR menjadi lembaga permusyawaratan bukan lembaga "voting" apalagi MPR akan memainkan peran yang cukup strategis di waktu mendatang.

Baca juga: Wiranto: Pelantikan Presiden-DPR amanat konstitusi
Baca juga: Demo mahasiswa, polisi perketat pengamanan di depan gerbang DPR

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Asap pekat mengepul di Gedung Nusantara III DPR RI

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar