Dubes Swiss: Saya terkesan dengan pelantikan DPR RI yang khidmat

Dubes Swiss: Saya terkesan dengan pelantikan DPR RI yang khidmat

Duta Besar Swiss untuk Indonesia, Kurt Kunz, ditemui di Jakarta, Senin (1/10/2019). (ANTARA/Suwanti)

Jakarta (ANTARA) - Duta Besar Swiss untuk Indonesia, Kurt Kunz, mengatakan terkesan dengan acara pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) periode 2019-2024 yang berjalan khidmat.

“Saya hadir dalam acara itu dan kagum dengan rasa khidmat yang muncul, juga dengan keseriusan dan komitmen yang mereka berikan,” ujar Dubes Kunz kepada Antara di Jakarta, Senin (1/10) malam.

Baca juga: Muliaman ingin dorong investasi Swiss di Indonesia

Ia menambahkan bahwa sidang pelantikan tersebut menjadi puncak dari serangkaian proses pemilihan umum sejak pemungutan suara dilaksanakan pada bulan April lalu.

Selain DPR, dalam sidang itu juga dilantik anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), dengan jumlah anggota keduanya sebanyak 711 orang, terdiri dari masing-masing 575 anggota DPR dan 136 anggota DPD.

Setelah pelantikan anggota parlemen, selanjutnya pelantikan presiden dan wakil presiden untuk periode yang sama, pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin, dijadwalkan berlangsung pada 20 Oktober mendatang.

Baca juga: Dubes Swiss diminta bantu promosikan pariwisata Yogyakarta

Dubes Kunz berharap acara seremonial pelantikan yang akan menjadi penanda periode kedua pemerintahan Presiden Jokowi itu bisa berlangsung dengan lancar.

Dubes yang menjabat sekitar satu tahun lalu itu juga menyampaikan harapan bagi pemerintahan Indonesia ke depan  agar dapat terus menjalin hubungan yang baik dengan Swiss.

“Semoga sukses untuk pemerintahan mendatang, dan akan menjadi kebahagiaan bagi kami, pemerintah Swiss, untuk bekerja sama dengan Pak Jokowi dan jajaran menteri serta pemerintahannya secara keseluruhan,” ujar Dubes Kunz.

Baca juga: Dubes : Indonesia sudah waktunya benahi pendidikan vokasi

Pewarta: Suwanti
Editor: Mohamad Anthoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

711 anggota MPR periode 2019-2024 resmi dilantik

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar