Banda Aceh (ANTARA) - Persiraja Banda Aceh mengungguli tamunya Babel United 2-0 di babak pertama dalam pertandingan lanjutan kompetisi Liga 2 Wilayah Barat.

Bertanding di Stadion Dimurthala, Banda Aceh, Rabu malam, dua gol keunggulan Persiraja diciptakan Defri Riski di menit 30 dan Andri Abubakar di menit 32.

Pada awal babak pertama, kedua kesebelasan bermain dalam tempo sedang. Namun, pemain Persiraja lebih banyak menekan pertahanan Babel United.

Baca juga: Jamu Babel United, Persiraja tidak akan remehkan lawannya

Pertandingan baru berlangsung lima menit, Mukhlis Nakata dan kawan-kawan mampu menciptakan sejumlah peluang. Namun, peluang emas tersebut gagal menghasilkan gol.

Kapten Persiraja Mukhlis Nakata nyaris membuka keunggulan untuk Laskar Rencong. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti hanya beberapa jengkal dari mistar gawang Babel United yang dikawal Bayu Anggara.

Tidak ingin terus diserang, para pemain Babel United berupaya melepaskan diri dari tekanan Persiraja. Rio Hardian dan kawan-kawan mampu melancarkan serangan balik ke pertahanan Persiraja. Beberapa kali serangan balik Babel United kandas di sektor pertahanan Persiraja yang dikoordinir M Andika Kurniawan.

Husnuzon, penyerang Persiraja nyaris membuka keunggulan di menit ke-25. Tendangan salto mengarah ke mulut gawang lawan mampu digagalkan Bayu Anggara, kiper Babel United.

Baca juga: Tekuk Sriwijaya FC 1-0, Persiraja perpanjang rekor kemenangan kandang

Husnuzon yang bergabung dengan Persiraja di putaran kedua tersebut juga beberapa kali mendapat peluang emas. Namun, mampu digagalkan Bayu Anggara yang beberapa kali jatuh bangun menyelamatkan Babel United.

Defri Rizki, gelandang serang Persiraja akhirnya memaksa Bayu Anggara memungut si kulit bundar dari jaring gawangnya di menit 30. Gol berawal dari pelanggaran pemain Babel United di luar kotak penalti. Tendangan bebas Defri Rizki meluncur ke sudut kiri gawang Babel United. Skor 1-0 untuk Persiraja.

Unggul satu gol tidak membuat pemain Persiraja mengendurkan serangan. Malah sebaliknya, Andri Abubakar, memperbesar keunggulan tuan rumah dua menit kemudian. Skor 2-0 menjadi milik Persiraja.

Skor 2-0 untuk Persiraja bertahan hingga wasit Sudirman dari Kepulauan Riau meniup peluit pajang berakhirnya babak pertama.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019