counter

Instagram resmi luncurkan aplikasi terpisah Threads

Instagram resmi luncurkan aplikasi terpisah Threads

Tampilan aplikasi Threads dari Instagram. (ANTARA News/HO Instagram Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - Facebook Inc, induk Instagram, resmi meluncurkan aplikasi terpisah Threads dari Instagram (Threads from Instagram) untuk berbagi pesan berbasis kamera ponsel.

"Tahun lalu, Instagram telah meluncurkan fitur untuk membagikan konten di Feed dan Stories dengan segelintir orang-orang terdekat saja, atau lebih dikenal dengan fitur Teman Dekat (Close Friends)," kata Direktur Produk Instagram, Robby Stein, dalam keterangan resmi, Jumat.

"Instagram menyadari bahwa pengguna, khususnya mereka yang berusia muda, juga membawa pengalaman personal ini di fitur pesan Instagram (DM), di mana mereka bisa berbagi pesan dengan orang-orang terdekat mereka lewat teks, foto, video, emoji, GIF, dan lainnya, " kata dia.

Baca juga: Buntut Cambridge Analytica, Facebook tangguhkan puluhan ribu applikasi

Threads merupakan aplikasi terpisah untuk berkomunikasi secara lebih privat dengan teman-teman di platform Instagram.

Platform Threads dirancang untuk berkomunikasi secara visual, pengguna bisa berbagi foto dan vidso secara lebih cepat dengan teman-teman terdekat di Instagram.

Komunikasi melalui Threads berbasis pada kamera, setelah mengambil foto, pengguna dapat mengirimkan ke teman hanya dengan dua ketukan.

Threads juga memiliki fitur Status untuk membagikan dengan teman terdekat apa yang sedang dikerjakan, seperti sedang belajar atau sedang di jalan tanpa secara rinci menyebut lokasi tempat pengguna berada. Pengguna bisa memilih untuk menyalakan atau mematikan fitur ini serta dengan siapa saja mereka berbagi Status.

Meski pun percakapan lebih privat lewat Threads, Instagram tetap memiliki fitur Direct Message. Pesan-pesan dari teman dekat di Threads juga akan masuk ke DM Instagram.

Aplikasi Threads tersedia untuk sistrm operasi Android dan iOS.

Baca juga: Demi kesehatan mental, alasan Facebook sembunyikan jumlah "like"

Baca juga: Facebook uji coba sembunyikan jumlah "like"

Baca juga: Perhatikan lima cara ini agar akun Facebook aman

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Profesi Selebgram, pekerjaan milenial yang menghasilkan

Komentar