Menkopolhukam minta paguyuban ajak pengungsi kembali ke Wamena

Menkopolhukam minta paguyuban ajak pengungsi  kembali ke Wamena

Menko Polhukam Wiranto (baju putih) dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto berbicara kepada masyarakat pengungsi di Lanud Silas Papare untuk kembali ke Wamena, Rabu (9/10/2019). ANTARA/Istimewa/aa.

Mari kita bersama-sama menata kembali kehidupan walaupun di tanah rantau,
Jayapura (ANTARA) - Menkopolhukam RI, Wiranto meminta paguyuban agar mengajak warganya yang saat ini mengungsi untuk kembali ke Wamena guna membangun wilayah itu bersama-sama dengan pemerintah dan masyarakat lainnya.

Presiden Jokowi juga berpesan agar masyarakat mau kembali ke Wamena dan menata kehidupan seperti sebelumnya .

“Kita semua bersaudara,” kata Wiranto dalam pertemuannya dengan tokoh masyarakat dan agama yang dilaksanakan di base ops Lanud Silas Papare Sentani, Rabu.

Menkopolhukam yang didampingi Panglima TNI, Kapolri dan Kepala Badan Siber Nasional juga mengajak para tokoh agar mendorong warga paguyuban yang saat ini masih berada di pengungsian agar mau kembali dan membangun puing-puing yang sempat rusak bersama-sama.

Baca juga: Menkopolkam kunjungi pengungsi di Jayapura yang kembali ke Wamena

“Mari kita bersama-sama menata kembali kehidupan walaupun di tanah rantau,” ajak Wiranto seraya menambahkan situasi keamanan di Wamena dan wilayah lainnya di sekitarnya sudah relatif aman.

Keamanan di Wamena dan sekitarnya sudah berangsur kondusif sehingga warga diminta kembali karena pemerintah akan membantu, kata Menkopolhukam Wiranto.

Baca juga: Menkopolhukam lepas 107 pengungsi kembali ke Wamena

Sebelum berkunjung ke Timika, Menkopolhukam melepas sekitar 86 pengungsi dari 102 orang yang direncanakan ke Wamena dengan menggunakan pesawat hercules milik TNI AU.

Baca juga: Papua Terkini - Panglima TNI fasilitasi pengungsi kembali ke Wamena

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2019

TNI AU pulangkan pengungsi pelajar dan guru Wamena

Komentar