counter

Hal baru di Indonesia Comic Con 2019

Hal baru di Indonesia Comic Con 2019

Country Brand Manager Shopee Rezki Yanuar (keempat dari kiri), aktor pemeran serial "DareDevil and the Punisher", Deborah Ann Woll dan pemeran ranger merah dalam serial "Mighty Morphin Power Ranger" Austin St. John usai menghadiri konferensi pers "Shopee Indonesia Comic Con 2019" di Jakarta, Kamis (10/10/2019). (ANTARA News/Lia Wanadriani Santosa)

Jakarta (ANTARA) - Pameran budaya pop "Indonesia Comic 2019" akan kembali hadir dan tahun ini menghadirkan sederet hal baru salah satunya kompetisi gim "Tekken 7" dan "Street Fighter".

Event Manager Shopee ICC Andriani Tirtawisata mengatakan untuk segmentasi gim nantinya akan ada zona khusus yang menyajikan berbagai macam permainan mulai dari Arcade Games, Trading Card, hingga Board Games.

"Ada tiga kompetisi dari 'Tekken 7', 'Street Fighter' dan 'Crush Bandicot'," kata dia dalam konferensi di Jakarta, Kamis.

Selain itu, untuk segmen gaya hidup, pihak penyelenggara yang menggandeng e-commerce Shopee itu mendatangkan cosplayer profesional antara lain Enji Night, Yuegene Fay, Twiin Cosplay dan Echow Eko.

Baca juga: Digelar perdana, ExGCon diharapkan jadi tempat kumpul komunitas gim
Baca juga: Komunitas ini belanja kostum Spider-Man jutaan rupiah


Akan hadir pula exhibitor Angelic Rose dan Mahanata Cosplay yang bergerak di bidang custom kostum.

Untuk segmentasi film, ada sederet bintang tamu yang siap menghibur pengunjung, lalu booth "Terminator" dan "Jumanji".

"Launching 'Terminator', lima menit pertama film 'Terminator' akan muncul," ujar Andriani.

Tak sampai di sana, untuk segmentasi komik, akan hadir sederet comic artist nasional dan international yakni Yi Shan Li, Rian Gonzales, James Raiz, Simone Legno, Hendry Prasetya, Ardian Syaff dan Nurfadli Mursiding.

Dua pentolan IP yakni "Tahi lalat" dan "Komik Ga Jelas", bersama Ciayo Comics, Elex Media Komputindo dan Kinokuniya juga bakal ikut serta dalam acara yang rencananya berlangsung pada 12-13 Oktober 2019 di Hall A dan B Jakarta Convetion Center (JCC) itu.

Hal baru lainnya, acara ini juga akan menghadirkan pemeran ranger merah dalam serial "Mighty Morphin Power Ranger" Austin St. John dan aktor pemeran serial "DareDevil and the Punisher", Deborah Ann Woll.

Baca juga: Pemeran Power Ranger Merah ke Indonesia Comic Con akhir pekan ini

Dalam kesempatan itu, Country Brand Manager Shopee Rezki Yanuar menyakini budaya pop menjadi bagian penting dari masyarakat Indonesia, salah satunya terlihat dari antusiasme orang-orang membeli tiket acara ini.

Tiket acara "Shopee Indonesia Comic Con 2019" dijual bervariasi mulai dari Rp125 ribu (normal harian), Rp200 ribu (normal 'Lost in Cosplay'), Rp220 ribu (normal terusan dua hari) dan Rp1,2 juta ('Freakily' VIP).

Baca juga: Pertama kalinya, industri kreatif Jawa Tengah ikuti Indonesia Comic Con
Baca juga: Indonesia Comic Con 2018 siap hadirkan bintang "Game of Thrones"

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar