Pengamanan pelantikan Presiden dan Wapres masih direncanakan

Pengamanan pelantikan Presiden dan Wapres masih direncanakan

Kombes Pol Argo Yuwono saat ditemui usai Doa Bersama untuk Indonesia Damai di Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Utara, Jumat (11/10/2019). (Antara/Livia Kristianti)

Kita masih koordinasikan dengan beberapa pihak terkait, nanti kalau sudah ada segera kita sampaikan
Jakarta (ANTARA) - Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan pengamanan untuk pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024 masih dalam tahap perencanaan.

"Kita masih koordinasikan dengan beberapa pihak terkait, nanti kalau sudah ada segera kita sampaikan," kata Argo saat ditemui di Wisma Atlet Kemayoran dalam acara "Doa bersama untuk Indonesia Damai", Jumat.

Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih rencananya akan dilakukan pada Minggu, 20 Oktober 2019 pada pukul 14.00 WIB.

Baca juga: MPR usulkan pelantikan Jokowi-Ma'ruf pukul 14.00 WIB

Saat ditanya mengenai kemungkinan demonstrasi pada hari pelantikan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin, Argo enggan menjawab kemungkinan tersebut.

"Tidak usah berandai- andai ya," katanya.

Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Polda Metro Jaya dan TNI melakukan "Doa Bersama untuk Indonesia Damai" di halaman Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Utara.

Baca juga: Pengamat: Pelantikan Jokowi-Ma'ruf mutlak harus dilakukan

Dalam acara tersebut baik TNI maupun Polisi berharap agar pada 20 Oktober 2019 pelantikan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin berjalan dengan lancar dengan pengamanan yang melibatkan personel gabungan TNI dan Polri.

Rencananya acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 itu akan dihadiri oleh 18 perwakilan negara asing.

Selain itu juga, Prabowo Subianto, Sandiaga Uno, beserta Presiden Republik Indonesia yang sebelumnya menjabat akan diundang oleh MPR RI.

Baca juga: Brigade 01 Jabar kirim ribuan relawan ke Jakarta dukung Jokowi-Ma'ruf

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Flash - Pelantikan Komjen Idham Azis sebagai Kapolri

Komentar