Reyog Jazz Ponorogo kenalkan pianis muda Jacob Jayasena

Reyog Jazz Ponorogo kenalkan pianis muda Jacob Jayasena

Jacob Jayasena dan Aditya Ong Trio di Reyog Jazz Ponorogo, Jawa Timur, Sabtu (12/10/2019) (ANTARA News/Maria Cicilia Galuh)

Ponorogo (ANTARA) - Reyog Jazz Ponorogo 2019 yang berlangsung di Telaga Ngebel, Jawa Timur, Sabtu memperkenalkan pianis muda berbakat Jacob Jayasena.

Jacob tampil bersama Aditya Ong Trio memainkan sejumlah lagu. Pianis berusia 13 tahun ini juga mengenalkan lagu dua lagu ciptaannya sendiri yang berjudul "Side Road" dan "Telaga".

Baca juga: Pianis muda Joey Alexander bicara tentang album kedua

"Side Road yang berarti pinggiran jalan. Inspirasinya biasanya pinggir jalan kan dipakai entah untuk warung atau tempat parkir," kata Jacob malu-malu.

Selain lagunya sendiri, Aditya Ong Trio feat Jacob Jayasena juga memainkan lagu-lagu dolanan seperti "Ilir-Ilir" dan "Gundul-Gundul Pacul" yang dibuat dalam versi jazz namun tetap enak dinikmati.

Tak hanya itu, mereka juga mengaransemen lagu "Bengawan Solo" yang sangat terkenal dengan versi Jazz.

Jacob tak hanya bermain piano, dia juga memainkan alat musik lain yakni melodica atau yang biasa disebut sebagai pianika.

"Saya mau mengucapkan terima kasih kepada Reyog Jazz Ponorogo karena sudah mengundang kita main di sini," ujar Jacob sebelum berpamitan.



Baca juga: Tokoh Ponorogo: Yang betul "reyog" bukan "reog"

Baca juga: Reyog Jazz Ponorogo tawarkan pertunjukan di atas telaga

Baca juga: Reyog Jazz Ponorogo dibuka dengan kolaborasi reyog dengan band Ber6

 

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar