Kualifikasi Piala Dunia 2022

Timnas Korsel tetap ke Korut meski krisis nuklir

Timnas Korsel tetap ke Korut meski krisis nuklir

Pesepak bola Korea Selatan Son Heung-min (Kanan tengah) tiba di Bandara Internasional Incheon pada 13 Oktober 2019 untuk terbang ke Pyongyang via Beijing. Korea Selatan dan Korea Utara akan memainkan pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 di Pyongyang di tengah buntunya pembicaraan nuklir Korea Utara. (Photo by STR / YONHAP / AFP)

Beijing, China (ANTARA) - Timnas sepak bola Korea Selatan tetap terbang ke Pyongyang pada Senin untuk memainkan pertandingan kualifikasi Piala Dunia menghadapi Korea Utara di tengah kebuntuan dalam perundingan mengenai senjata nuklir Korea Utara.

Tim yang diperkuat pemain depan Tottenham Son Heung-min itu akan menghadapi Korea Utara di Stadion Kim Il Sung Stadium esok Selasa.

Ini adalah pertandingan kompetitif pertama kedua negara digelar di Pyongyang dan diharapkan menjadi momentum baru untuk hubungan kedua negara.

Tetapi Pyongyang menolak menyediakan logistik untuk timnas Korsel dengan menolak memberikan visa masuk kepada penggemar dan wartawan Korsel untuk menemani timnasnya.

Baca juga: Timnas Indonesia jangan terbuai rekor positif atas Vietnam

Para pemain Korsel mengaku ini untuk pertama kalinya mereka bertanding tanpa penonton.

"Memang jauh lebih baik bertanding di stadion yang penuh penonton dari pada stadion yang kosong, tetapi saya kira kami akan memainkan pertandingan yang bagus jika kami memanfaatkan keadaan ini sebagai motivasi," kata bek Kim Min-jae sebelum terbang ke Pyongyang di bandara Beijing.

AFP melaporkan, skuat Korsel ditemani sebuah delegasi yang terdiri dari 55 orang yang terdiri dari pemain, pelatih dan staf.

Baca juga: Beto berharap suasana Bali bawa pengaruh positif untuk timnas
 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar