Terduga teroris Cirebon berkaitan dengan Indramayu

Terduga teroris Cirebon berkaitan dengan Indramayu

Anggota Polres Cirebon saat mengamankan kediaman YF ketika digeledah. (ANTARA FOTO/Khaerul Izan)

YF ini masih berkaitan dengan yang ditangkap di Kota Cirebon dan Indramayu
Cirebon (ANTARA) - Kapolres Cirebon, Jawa Barat AKBP Suhermanto mengatakan terduga teroris YF yang ditangkap Densus 88 pada Minggu (13/10) masih berkaitan dengan dua pelaku yang diamankan di Kota Cirebon dan Indramayu.

"YF ini masih berkaitan dengan yang ditangkap di Kota Cirebon dan Indramayu," kata Suhermanto di Cirebon, Senin, setelah penggeledahan ulang di rumah terduga teroris YF.

Baca juga: Ada cairan kimia, rumah terduga teroris Cirebon digeledah ulang

Namun untuk lebih detailnya, Kapolres Suhermanto tidak terlalu tahu karena semua merupakan kewenangan dari Densus 88 Antiteror dan Mabes Polri.

Karena dalam penangkapan dan penggeledahan, Polres Cirebon hanya membantu mengamankan disekitar lokasi kejadian.

Baca juga: Minggu malam, Densus ringkus tiga terduga teroris di Cirebon-Indramayu

Akan tetapi dapat dipastikan bahwa YF merupakan Amir atau pemimpin Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Cirebon yang baru, namun dia tidak mengetahui persis sejak kapan YF terlibat.

"Yang bersangkutan Amir atau pimpinan JAD Cirebon baru," ujarnya. Pada Minggu (13/10) malam Tim Densus 88 Antiteror meringkus tiga terduga teroris di Kota/Kabupaten Cirebon dan Indramayu, dengan mengamankan beberapa barang bukti.

Di Kota Cirebon, Densus 88 menangkap terduga teroris berinisial BA, untuk di Kabupaten Cirebon YF dan di Kabupaten Indramayu yaitu RF.

Baca juga: Polisi: YF merupakan Amir JAD Cirebon

Barang bukti yang diamankan oleh Tim Densus 88 di antaranya, pisau sangkur, buku terkait teroris, anak panah, busur panah, cairan kimia dan beberapa barang lainnya.

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar