Palembang (ANTARA) - Kabupaten Musi Banyuasin akan menggelar dua kejuaraan motor tingkat Asia di Skyland International Circuit, Sekayu pada 30 November hingga 1 Desember 2019.

Dua kejuaraan motor Asia itu yakni Kejuaraan Gymkhana (Slalom) Asia dan Supermoto Asia, kata Bupati Musi Banyuasin, Sumatera Selatan Dodi Reza Alex dalam keterangan resminya di Palembang Selasa.

Kejuaraan bergengsi sekaligus dilaksanakan secara bersamaan tersebut merupakan kejuaraan tingkat Asia dan Internasional yang diikuti masing - masing 12 Negara.

Baca juga: Toyota Team Indonesia tambah dua pembalap baru

Ia merasa bangga karena Musi Banyuasin kembali dipercaya untuk menggelar kejuaraan yang bergengsi tersebut.

Apalagi, kabupaten itu baru saja selesai menggelar kejuaraan nasional Motoprix yang berlangsung sukses.

"Alhamdulillah akhirnya kita kembali dipercaya menyelenggarakan kejuaraan balap motor, bahkan kejuaraan kali ini tingkat Asia. Tentu sangat membanggakan provinsi Sumsel khususnya kabupaten Musi Banyuasin,” ujar putra mantan Gubernur Sumsel dua periode H Alex Noerdin itu.

Baca juga: 174 pembalap Kejurnas Motoprix adu cepat di Sirkuit Skyland Sekayu

Sementara kejuaraan Gymkhana (Slalom) dan Supermoto nanti bertajuk Muba-Asia Auto Gymkhana Cup 2019 dan Muba-International Supermoto Cup 2019 National Circuit, Sekayu Muba, jelasnya.

Sebagaimana dalam pertemuan di Jakarta, beberapa waktu lalu telah diputuskan kejuaraan pada tanggal tersebut. Begitupun surat rekomendasi dari pihak IMI Sumsel sudah ditetapkan bahwa pelaksanaan berlangsung di Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin.

Dalam pertemuan antara pihak Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin bersama dengan Advisor dan Media Officer Muba Asia Auto Gymkhana dan Muba International Supermoto Cup, lalu dihadiri langsung Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex yang didampingi Kadispora Muba M Fariz, Kreator Skyland International Circuit Muba Riduan Tumenggung dan Staf Khusus Bupati Muba Bidang Olahraga dan Pemuda Achmad Haris.

Selain itu juga hadir Media Officer dan Advisor Muba Asia Auto Gymkhana, Budi Santen, James Sanger serta Muba International Supermoto Frans Tanujaya yang juga sekaligus Chairman Offroad Commission FIM ASIA.

Sebagaimana diketahui Kabupaten Musi Banyuasin usai menyelenggarakan kejuaraan Nasional Motoprix Region Sumatera 2019 dan berlangsung sukses selanjutnya kembali dipercaya menjadi tuan rumah kejuaraan balap motor Asia.

Pewarta: Ujang Idrus
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019