PLN berharap Pemkab Cianjur bantu proses izin pembangunan gardu induk

PLN berharap Pemkab Cianjur bantu proses izin pembangunan gardu induk

Ilustrasi petugas dari PLN Cianjur, Jawa Barat, terus berupaya memberikan pelayan terbaik bagi pelanggan dengan melakukan perbaikan cepat tiang yang patah dan roboh agar tidak menganggu pasokan listrik ke pelanggan (Ahmad Fikri)

Keberadaan gardu induk akan mengamankan jaringan listrik di berbagai kecamatan di wilayah selatan karena hingga saat ini jaringan listrik menuju selatan belum memadai
Cianjur (ANTARA) - PT PLN berharap Pemkab Cianjur, Jawa Barat, membantu proses izin pemanfaatan lahan untuk pembangunan gardu induk di Kecamatan Tanggeung, guna mendukung pasokan listrik ke wilayah selatan dapat stabil.

"Keberadaan gardu induk akan mengamankan jaringan listrik di berbagai kecamatan di wilayah selatan karena hingga saat ini jaringan listrik menuju selatan belum  memadai sehingga pasokan listrik belum stabil," kata Supervisor SDM & Adm PT PLN (Persero) Area Cianjur, Deetje Mardijjah pada wartawan di Cianjur, Selasa.

Baca juga: Jalur Puncak II segera dibangun tahun depan

Belum stabilnya pasokan energi listrik ke wilayah tersebut, ungkap dia, karena gardu induknya jauh, sehingga keberadaan gardu induk di Kecamatan Tanggeung, membuat pasokan aman dan gangguan dapat diminimalkan.

Ia menjelaskan dalam kegiatan costumer gathering yang digelar beberapa hari lalu, Pemkab Cianjur akan membantu  memperlancar perizinan terutama untuk pemanfaatan lahan.

"Plt Bupati Cianjur akan membantu proses perizinan karena akan mengunakan lahan milik Perhutani. Harapan kami izin tersebut dapat keluar dan segera dibangun gardu induk di wilayah tersebut," katanya.

Baca juga: UNBK di Cianjur selatan terkendala aliran listrik dan internet

Meskipun pembangunan gardu induk menjadi kewenangan Unit Induk Pembangunan dari PT PLN, namun pihaknya berharap rencana tersebut dapat segera terlaksana agar pasokan ke berbagai wilayah selatan dapat berjalan lancar dan normal.

"Selama ini warga di selatan Cianjur, banyak mengeluhkan minimnya pasokan listrik ke wilayah tersebut. Terlebih ketika musim hujan, listrik kerap padam karena faktor alam," katanya.

Baca juga: Targetkan investasi sehat, Pemkab Cianjur siap berantas calo
 

Pewarta: Ahmad Fikri
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Cianjur, pelanggaran pelaksanaan pemilu tertinggi di Jabar

Komentar