Tokopedia hadirkan fitur kupon belanja TokoMember

Tokopedia hadirkan fitur kupon belanja TokoMember

AVP of Business Tokopedia, Jessica Stephanie Jap (kedua dari kiri) dalam temu media peluncuran fitur TokoMember di Jakarta, Rabu (16/10/2019). (ANTARA/Arindra Meodia)

Jakarta (ANTARA) - Tokopedia meluncurkan fitur baru program loyalitas TokoMember untuk mempermudah para pengguna mendapatkan nilai tambah dalam berbelanja.

"Pada dasarnya, TokoMember itu platform loyalitas kayak biasa belanja di supermarket dapat stiker. Mirip konsep seperti itu, tapi kami bawa konsep itu online," ujar AVP of Business Tokopedia Jessica Stephanie Jap dalam temu media di Jakarta, Rabu.

Lewat TokoMember, Tokopedia ingin memberikan nilai tambah pada pengalaman berbelanja bagi setiap pengguna yang terdaftar menjadi anggota pada toko resmi.

Beragam keuntungan yang bisa didapatkan antara lain kupon cashback, kupon gratis ongkos kirim, kupon direct discount, dan kupon freebies.

Baca juga: Menkeu ajak Tokopedia majukan ekonomi negara

"User tinggal pilih brand yang disuka dan mereka yang biasa belanja di situ akan mendapatkan info dan tinggal registrasi," kata Jessica.

Program loyalitas TokoMember merupakan perwujudan salah satu dari tiga DNA Tokopedia yakni focus on consumer untuk terus mempertahankan hubungan baik dengan pengguna.

Menurut data internal Tokopedia, jumlah merek resmi yang bergabung dalam program loyalitas TokoMember meningkat lebih dari 170 persen sejak peluncuran pada Juli 2019.

Tokopedia pun mencatat bahwa toko resmi yang tergabung dalam program loyalitas TokoMember mengalami kenaikan penjualan lebih dari 80 persen.

Baca juga: UI sebut Tokopedia berkontribusi Rp170 triliun kepada ekonomi RI

Tokopedia telah bekerja sama dengan lebih dari 3.400 mitra untuk menghadirkan jutaan produk pilihan berkualitas dan bermerek melalui Tokopedia, mulai dari alat-alat rumah tangga, hingga mainan dan hobi.

Terdapat lebih dari ratusan toko resmi yang tergabung dalam TokoMember dan telah menikmati beragam keuntungan dengan berpartisipasi pada program loyalitas itu.

"Sebanyak 3.400 official store, angkanya terus naik setiap hari. TokoMember sekarang jumlahnya ada ratusan, harapannya semua official store bisa bergabung," ujar Jessica.

Baca juga: BTS jadi duta merek Tokopedia

Baca juga: Bukalapak dan Tokopedia tegaskan larang jual kunai

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Agar kecantikan dan fashion menjadi Trending Products

Komentar