Mix Martial Art

McGregor minta Presiden UFC pertemukan dia dengan Frankie Edgar

McGregor minta Presiden UFC pertemukan dia dengan Frankie Edgar

Conor McGregor bersama putranya, Conor Jack McGregor Jr., berada di lapangan sebelum pertandingan Super Bowl LIII di Stadion Mercedes-Benz, Atlanta, 3 Februari 2019. (ANTARA/AFP/Kevin C. Cox)

Jakarta (ANTARA) - Atlet bela diri campuran Conor McGregor meminta kepada Presiden UFC Dana White untuk mempertemukan dirinya dengan Frankie Edgar dalam suatu pertarungan.

Pada Kamis pagi WIB, McGregor membalas cuitan akun resmi UFC yang memberi ucapan selamat ulang tahun kepada Edgar. Dalam cuitan balasan tersebut, McGregor memberi ucapan selamat ulang tahun sekaligus secara tersirat mengajaknya bertarung pada Desember.
 
Edgar berterima kasih atas ucapan tersebut, dan menyebut (mention) presiden UFC Dana White untuk mewujudkan pertarungan tersebut. McGregor kemudian membalasnya lagi dan meminta langsung kepada White untuk menyelenggarakan pertarungan itu.

Baca juga: McGregor kirim pesan misterius melalui akun Twitternya

McGregor dikenal sebagai salah satu petarung yang kerap menggunakan media sosial untuk dapat tetap menjadi pembicaraan banyak orang. Maka belum jelas apakah pesannya serius, atau ia sekedar mencari perhatian.

Petarung Irlandia itu mengatakan awalnya ia berencana kembali bertarung pada Juli, sebelum mengalami cedera tangan yang membuatnya harus memulihkan diri. Ia pernah mengumumkan pensiun dari olahraga ini pada Maret, sebelum kemudian diperiksa terkait pelecehan seksual di kampung halamannya, Dublin.

Edgar berada di jalur yang tepat untuk menghadapi McGregor setelah bintang Irlandia itu memenangi gelar kelas bulu. Namun McGregor kemudian naik kelas ke kelas ringan, dan Edgar harus kecewa saat ia berusaha untuk memenangi gelar kelas bulu.

Setelah kalah dari Max Holloway pada Juli silam, Edgar tergoda untuk pindah ke kelas bantam. Namun ia jelas akan menunggu kepastian bertarung dengan McGregor.

Baca juga: McGregor inginkan tanding ulang dengan Khabib di Moskow

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar