Pelantikan presiden, 900 polisi amankan Jakarta Timur

Pelantikan presiden, 900 polisi amankan Jakarta Timur

Kasat Reskrim Polrestro Jakarta Timur, AKBP Hery Purnomo, saat memberikan komentar kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (17/10/2019). (ANTARA/Andi Firdaus)

Kita 'cover' Jakarta dan Depok
Jakarta (ANTARA) -
Sebanyak 900 personel gabungan akan bersiaga di wilayah hukum Jakarta Timur saat berlangsungnya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin, Minggu (20/10).
 
"Personel gabungan ini berasal dari Polrestro Jakarta Timur, TNI, Satpol PP, dinas perhubungan, hingga damkar," kata Kasat Reskrim Polrestro Jakarta Timur, AKBP Hery Purnomo, di Jakarta, Kamis.
 
Personel tersebut bersinergi mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Jakarta Timur dan sebagian wilayah Depok, Jawa Barat.

Baca juga: Pelantikan presiden, Car Free Day Oktober ini ditiadakan
 
"Kita 'cover' Jakarta dan Depok," katanya.
 
Personel itu akan disebar di sejumlah objek vital seperti tempat wisata, pusat perbelanjaan, instansi pemerintahan, jalan protokol dan titik keramaian masyarakat lainnya.
 
Taman Mini Indonesia Indah (TMII) sebagai salah satu tempat wisata yang ramai dikunjungi masyarakat saat akhir pekan juga menjadi titik pengamanan saat pelantikan.

Baca juga: Imam Besar Istiqlal: Pelantikan Presiden penuh kegembiraan
 
"Kita juga peroleh bantuan personel dari Polda Metro Jaya. Kalau dari Polrestro Jaktim sekitar 600 personel dari total kekuatan sekitar 1.000 personel," kata Hery.
 
Pihaknya juga menyiagakan ratusan personel di Mapolrestro Jakarta Timur sebagai personel cadangan dan pengamanan markas komando.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Presiden akan lantik Dewas KPK pada Desember

Komentar