Dasco bantah Rapimnas Gerindra angkat Sandiaga jadi Ketum

Dasco bantah Rapimnas Gerindra angkat Sandiaga jadi Ketum

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. (Antara)

Untuk berita yang beredar di media mau pun WhatsApp grup yang menyatakan dalam Rapimnas Gerindra telah resmi menetapkan Sandiaga sebagai Ketua Umum Partai Gerindra, itu tidak benar alias hoaks
Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membantah Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) partai tersebut pada Rabu (16/10) mengangkat Sandiaga Uno sebagai Ketua Umum Gerindra.

"Untuk berita yang beredar di media mau pun WhatsApp grup yang menyatakan dalam Rapimnas Gerindra telah resmi menetapkan Sandiaga sebagai Ketua Umum Partai Gerindra, itu tidak benar alias hoaks," kata Dasco di Jakarta, Kamis.

Dia mengatakan untuk menentukan kursi Ketua Umum Partai Gerindra, ada agenda sendiri yaitu kongres atau Kongres Luar Biasa partai.

Baca juga: Gerindra tegaskan tak pernah minta jatah menteri

Dasco mengatakan Rapimnas Gerindra pada Rabu (16/10) agendanya penentuan sikap politik oleh Prabowo Subianto dan agenda-agenda teknis kegiatan jangka pendek dan panjang Partai Gerindra.

"Saya tambahkan, gambar yang disematkan (kepada Sandiaga) yang beredar adalah tanda diterima kembali Sandiaga sebagai kader Gerindra," ujarnya.

Menurut dia, tanda penghargaan itu diberikan partai dan kembalinya Sandiaga sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra.

Dia mengatakan, dalam Rapimnas tersebut diberikan penghargaan kepada 30 kader Gerindra yang berjasa kepada partai.

Baca juga: Sandiaga akan tempati jabatan semula di Partai Gerindra

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2019

CSIS: Bergabungnya Gerindra bisa dimaklumi

Komentar