Ariyo Wahab tak pernah bercita-cita jadi Pegawai Negeri Sipil

Ariyo Wahab tak pernah bercita-cita jadi Pegawai Negeri Sipil

Ariyo Wahab di penayangan perdana "Love For Sale 2", Grand Indonesia, Jakarta, Kamis (17/10/2019). (ANTARA News/Nanien Yuniar)

Jakarta (ANTARA) - Bagi sebagian orang tua, Pegawai Negeri Sipil (PNS) adalah pekerjaan idaman yang menjanjikan stabilitas, membuat mereka mendorong anak-anaknya agar berhasil mendapatkan profesi tersebut. Musisi Ariyo Wahab adalah perkecualian.

"Enggak pernah disuruh (orangtua) jadi PNS dan enggak pernah ada pikiran jadi PNS sejak dulu," ujar Ariyo usai konferensi pers film "Love For Sale 2".

Dalam film arahan Andibachtiar Yusuf itu, Ariyo berperan sebagai anak sulung dari keluarga Padang yang menuruti keinginan orangtuanya menjadi seorang PNS.

Ariyo di situ hampir selalu tampil dengan seragam khas PNS di mana dia beradu akting dengan Ratna Riantiarno sebagai ibunya, serta Adipati Dolken dan Bastian Steel sebagai adik-adiknya.

Bekerja di kantor dengan seragam bukanlah cita-citanya, apalagi harus duduk di dalam kantor dengan jadwal kerja yang rutin, dari pagi hingga sore.

"Itulah salah satu tantangannya di film ini," seloroh musisi 45 tahun yang mengaku tidak terlalu penurut seperti karakter yang ia mainkan.

Tokoh dalam "Love For Sale 2" yang diperankan Ariyo memang terlihat penurut pada orangtua, tapi di sisi lain memperlihatkan sedikit rasa iri terhadap adik-adiknya yang berjiwa bebas.

Di film ini dialog dan komunikasi dia sama orangtua, Maya (tokoh istri, diperankan Putri Ayudya) dan adiknya sangat berbeda," kata aktor "Down Swan" itu.

"Pas (interaksi) sama adik, ada kayak sinis dan sirik, itu yang gue bangun untuk karakter gue."

"Love For Sale 2" mengisahkan kelanjutan dari sosok misterius Arini Kusuma (Della Dartyan) yang pernah masuk dan mewarnai hidup Richard (Gading Martin).

Kini, Arini berubah jadi Arini Chaniago untuk klien baru bernama Indra "Ican" Tauhid Sikumbang (Adipati Dolken), pria Minang yang bosan didesak untuk segera berkeluarga oleh ibunya.

Kehadiran Arini Chaniago mewarnai kehidupan Rosmaida (Ratna Riantiarno) yang sudah lama mengidam-idamkan sosok menantu ideal seperti Arini.

Film yang disutradarai Andibachtiar Yusuf ini dibintangi juga oleh Taskya Namya, Yayu Unru, Egi Fedly dan Revaldo.


Baca juga: Ariyo Wahab kangen latihan teater saat libur

Baca juga: Ariyo Wahab kagumi Bob Marley

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar