Liga Inggris

Guendogan bersikeras Man City tak peduli klasemen saat ini

Guendogan bersikeras Man City tak peduli klasemen saat ini

Gelandang Manchester City Ilkay Guendogan (atas). (ANTARA/REUTERS/Andrew Yates)

Jakarta (ANTARA) - Ilkay Guendogan bersikeras ia dan rekan-rekannya di Manchester City tak peduli dengan kondisi klasemen Liga Inggris saat ini menjelang mereka melawat ke markas Crystal Palace dalam laga pekan kesembilan, Sabtu (19/10).

Man City akan melawat ke Selhurst Park dan menurut Guendogan timnya tak punya pilihan lain selain meningkatkan kualitas penampilannya setelah di pertandingan terakhir kalah mengejutkan melawan Wolverhampton.

"Kami pergi ke Crystal Palace, tempat sulit, namun kami tak punya pilihan selain meningkatkan penampilan," kata Guendogan dilansir laman resmi Man City.

Tim besutan Pep Guardiola itu tentu membidik tiga poin penuh demi tak memperburuk keadaan, mengingat sang juara bertahan kini tertinggal delapan poin dari Liverpool yang kokoh di puncak klasemen.

Baca juga: Liverpool tidak sudi dibanding-banding dengan Manchester City

"Ketika Anda berada di posisi terdepan tentu rasanya menyenangkan, itulah kenapa sangat sulit melihat klasemen dan kami tak di puncak dengan jarak yang lumayan," kata Guendogan.

"Namun, mungkin seharusnya kami tak perlu memperdulikan klasemen saat ini," ujarnya menambahkan.

Sebab, menurut Guendogan timnya masih punya banyak kesempatan untuk memenuhi ambisi mempertahankan gelar juara tiga musim beruntun.

"Kami masih punya banyak kesempatan dalam beberapa bulan untuk mempengaruhi klasemen, namun untuk saat ini kami cuma perlu menerima keadaan dan berusaha mengatasinya," ujar dia.

Bagi Guendogan dua bulan pertama Liga Inggris musim 2019/20 yang sudah dijalani memberi banyak pelajaran kepada Man City, terutama tentang kesabaran dalam berusaha mencetak gol.

Baca juga: Takluk 0-2 di kandang sendiri, Guardiola puji pertahanan Wolverhampton

Terlebih di laga terakhir City menelan kekalahan 0-2 dari Wolverhampton yang jadi kali pertama mereka gagal mencetak gol di Etihad dalam 17 bulan terakhir.

"Saya selalu yakin kami bisa mencetak gol dengan kualitas lini depan yang kami miliki. Namun terkadang, segalanya hanya soal kesabaran," katanya.

"Juga tentang keyakinan bahwa tim Anda bisa mencetak gol dari peluang bersih, namun pada akhirnya kami harus mencetak gol. Kami harus belajar dari itu," ujar gelandang asal Jerman itu melengkapi.

Dua kekalahan dalam empat pertandingan terakhir Man City di Liga Inggris membuat mereka kini "cuma" mengumpulkan 16 poin dan menduduki posisi kedua terpaut delapan poin dari Liverpool (24) yang sejauh ini masih sempurna di puncak.

Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Inggris: suporter Liverpool patut sumringah

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Empat anak Rusunawa berlatih di klub Manchester City

Komentar