Milenial lepaskan balon sampaikan harapan jelang pelantikan

Milenial lepaskan balon sampaikan harapan jelang pelantikan

Pelepasan balon harapan yang dilakukan oleh komunitas 'Young Penting Indonesia' untuk Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 Joko Widodo- Ma'ruf Amin di Taman Spot Budaya Dukuh Atas 2, Jakarta Pusat, Sabtu (19/10/2019). ANTARA/Livia Kristianti/aa.

Selain di Jakarta, acara ini serentak digelar di sembilan kota lainnya seperti Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Aceh, Medan, dan Makassar
Jakarta (ANTARA) - Komunitas "Young Penting Indonesia" yang terdiri dari generasi milenial melepaskan balon harapan jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2019-2024 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin di Taman Spot Budaya Dukuh Atas 2, Jakarta Pusat, Sabtu.

"Bagi teman- teman milenial, hari ini kita merayakan weekend dengan sesuatu yang tidak biasa. Kita berkumpul melepaskan balon- balon harapan untuk Pak Jokowi dan Ma'ruf Amin dengan lima pokok harapan," kata Arief Rosyid salah satu inisiator "Young Penting Indonesia" sebelum melepaskan balon- balon harapan itu.

Kelima pokok harapan terkait praktek demokrasi, pembangunan SDM, pemberantasan korupsi, pembangunan infrastruktur digital, dan pelayanan kesehatan dan pendidikan yang merata di Indonesia semakin lebih baik lagi.

Acara pelepasan balon harapan itu disertai dengan pembentangan kain harapan yang berisi harapan- harapan peserta 'Young Penting Indonesia' dan warga yang hadir di Taman Spot Budaya Dukuh Atas.

Selain dilakukan di Jakarta, acara ini serentak dilakukan di sembilan kota lainnya seperti Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Aceh, Medan, dan Makassar.

Sedikit berbeda dengan pelepasan balon serta pembentangan kain harapan di sembilan kota lainnya milenial 'Young Penting Indonesia' dapat menyampaikan aspirasinya melalui Mimbar Harapan Milenial.

"Pokoknya lewat mimbar- mimbar itu pemuda dari berbagai latar belakang boleh menyampaikan harapannya untuk Pemerintahan Jokowi dan Ma'ruf Amin yang akan dilantik tanggal 20 Oktober nanti," kata inisiator 'Young Penting Indonesia' lainnya M Pradana Indraputra.

Baca juga: Pesan Iis Dahlia kepada masyarakat jelang pelantikan presiden

Baca juga: Pelantikan Presiden Jokowi akan dihadiri PM Australia Scott Morrison

Baca juga: Presiden Jokowi diminta perhatikan Indonesia Timur


Pria yang akrab disapa Dana itu mengatakan penyampaian aspirasi milenial dari berbagai kalangan itu menunjukan hak warga negara seperti proses demokrasi yang dirayakan oleh berbagai latar belakang sehingga menghasilkan pasangan Joko Widodo- Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019- 2024.

Seperti diketahui, pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019- 2024 akan diadakan di Gedung DPR/MPR RI pada esok hari, Minggu (20/10) pukul 14.00 WIB.

Acara pelantikan tersebut direncanakan akan diselenggarakan secara sederhana tanpa disertai karnaval budaya.

 

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Presiden akan lantik Dewas KPK pada Desember

Komentar