Kendaraan ini menghalangi lintasan tamu negara
Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya mengamankan dua orang pria berinisial IL dan HS lantaran menyimpan senjata tajam di dalam mobil yang terparkir di Hotel Raffles, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan (Jaksel). 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan penemuan senjata tajam itu berawal dari adanya kendaraan yang parkir menghalangi lintasan tamu negara yang akan menghadiri pelantikan presiden dan wakil presiden.

"Jadi kendaraan mereka ini yakni Nissan Terra warna putih terparkir di lobi hotel. Kendaraan ini menghalangi lintasan tamu negara," ujar Argo saat dikonfirmasi, Minggu.

Baca juga: Ketua MPR: Jokowi dan Ma'ruf milik dan pemimpin seluruh bangsa

Atas penemuan tersebut anggota kepolisian bersama petugas hotel kemudian mendatangi kamar tempat pemilik kendaraan menginap untuk meminta mereka memindahkan kendaraannya.

"Dengan bersusah payah, pemilik mobil yang menginap di hotel itu berhasil dibangunkan oleh petugas," kata Argo.

Saat pemilik kendaraan tiba, anggota kemudian memeriksa kendaraan dan menemukan dua buah senjata tajam jenis parang, pelat nomor palsu dan kartu undangan pelantikan presiden dan wakil presiden di gedung DPR RI.

Baca juga: Pelantikan Presiden, Jokowi ingin RI lepas dari jebakan kelas menengah

Kendati demikian, polisi tak menyebutkan secara detail nama yang tertera dalam undangan pelantikan tersebut.

Saat ini, pemilik mobil dan pengemudi mobil tengah diperiksa secara intensif di Polda Metro Jaya.

"Saat ini, kendaraan, pengemudi dan pemilik kendaraan serta senjata tajam telah diamankan di Polda Metro Jaya untuk pemeriksaan lebih lanjut," ungkap Argo.

Baca juga: Pelantikan Presiden, relawan Jokowi-Ma'ruf gelar 'nobar' di Monas

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019