Jakarta (ANTARA) - Brescia menahan imbang tamunya Fiorentina tanpa gol dalam lanjutan pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Mario Rigamonti, Brescia, Senin (Selasa dini hari WIB).

Dengan hasil ini, Brescia berhak naik ke peringkat ke-15 dengan tujuh poin, sedangkan Fiorentina tertahan di peringkat kesembilan dengan 12 poin, demikian dilansir laman resmi Liga Italia.

Tim tuan rumah berpikir mereka mampu unggul melalui Florian Aye, yang menggantikan Mario Balotelli di lini depan, saat laga baru berusia lima menit. Namun gol itu tidak disahkan karena dari peninjauan VAR didapati bahwa Sandro Tonali melakukan handball dalam proses terjadinya gol.

Fiorentina meresponnya dengan melancarkan serangan balik, mencatatkan empat tembakan ke gawang dan mencatatkan 60 persen penguasaan bola sampai babak pertama usai.

Baca juga: Pioli gagal raih kemenangan pada debutnya sebagai pelatih Milan

Pelatih Brescia Eugenio Corini kemudian memasukkan Balotelli pada babak kedua, namun tidak lama berselang mereka mendapati masalah dengan cederanya Daniele Dessena. Sang gelandang diduga menderita patah pergelangan kaki.

Penyerang Fiorentina Federico Chiesa meminta penalti saat terjatuh di kotak terlarang, namun wasit mengabaikannya. Chiesa juga terlihat marah saat pelatih Vincenzo Montella menarik dia untuk digantikan dengan Dusan Vlahovic.

La Viola berupaya keras mencetak gol penentu kemenangan, namun sundulan German Pezzella melebar dan Vlahovic mendefleksikan bola penyelesaian Castrovilli.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga Italia: Inter kembali pepet Juve

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Italia:

Brescia (4-3-1-2): Jesse Joronen, Stefano Sabelli, Andrea Cistana, Jhon Chancellor, Ates Mateju, Dimitri Bisoli, Sandro Tonali, Daniele Dessena (Nikolas Spalek 56'), Romulo (Jaromir Zmrhal 79'), Florian Aye, Alfredo Donnarumma (Mario BAlotelli 46')

Fiorentina (3-5-2): Bartlomiej Dragowski, Nikola Milenkovic, German Pezzella, Martin Caceres, Pol Lirola (Riccardo Sottill 79'), Erick Pulgar, Milan Badelj, Gaetano Castrovilli, Dalbert, Federico Chiesa (Dusan Vlahovic 68', Franck Ribery (Kevin Prince Boateng 88')

Baca juga: Inter kembali rapatkan jarak dengan Juventus

Baca juga: Cagliari tundukkan SPAL, Sampdoria tahan imbang Roma

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2019