Bamsoet: Prabowo punya kompetensi bidang pertahanan

Bamsoet: Prabowo punya kompetensi bidang pertahanan

Ketua MPR Bambang Soesatyo (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/pras)

Jakarta (ANTARA) - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menilai Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto memiliki kompetensi di bidang pertahanan sehingga sangat tepat apabila jadi ditempatkan sebagai Menteri Pertahanan.

"Masuknya Prabowo sementara ini yang saya dengar di-plot sebagai Menhan, ya itu kompetensi beliau di bidang pertahanan," kata Bamsoet di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa.

Dia berharap Indonesia ke depan memiliki pertahanan yang kuat dan bisa disegani di kawasan Asia dan global.

Bamsoet tidak melihat terlalu banyak yang menolak Prabowo namun dirinya justru mendengar banyak masukan yang mendukung Prabowo di posisi Menhan.

"Termasuk kompetensi Edhy Prabowo atau Gerindra di sektor pertanian," ujarnya.

Baca juga: Prabowo: Partai Gerindra siap membantu Presiden Jokowi

Baca juga: Prabowo isyaratkan dua kader Gerindra masuk kabinet

Baca juga: Bamsoet: Jokowi ingin ciptakan stabilitas pemerintahan tunjuk Prabowo


Bamsoet yang merupakan politisi Partai Golkar itu menilai Prabowo memiliki pengalaman di bidang pertanian yaitu mantan Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI).

Dia mengatakan ketika Pimpinan MPR bertemu Prabowo untuk menyampaikan undangan pelantikan Presiden-Wakil Presiden, mantan Danjen Kopassus tersebut menyampaikan pandangan dan visi terhadap pertanian ke depan harus swasembada.

"Jadi menurut saya kalau Gerindra masuk di sektor pertanian itu bukan omong kosong, mereka punya konsep yang menurut saya luar biasa bagus," katanya.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Bamsoet yang memilih profesi jurnalis dan mobil listrik

Komentar