GIIAS 2019 di Medan targetkan transaksi pembiayaan Rp68 miliar

GIIAS 2019 di Medan targetkan transaksi pembiayaan Rp68 miliar

Project Director GIIAS 2019,  Gunawan Salim (tengah) berfoto bersama dengan eksekutif lainnya di acara Media Gathering Astra Financial Sponsor Utama GIIAS 3029 "Inspiring Financial Solution" di Medan, Selasa. (Antara Sumut/Evalisa Siregar)

Setelah sukses di Jakarta dan Surabaya, GIIAS 2019 di Medan juga diharapkan sukses
Medan (ANTARA) - Pameran Otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di Santika Premiere Hotel & Convention, Medan, Sumatera Utara, pada 23-27 Oktober 2019 menargetkan transaksi pembiayaan sekitar Rp68 miliar.

"Setelah sukses di Jakarta dan Surabaya, GIIAS 2019 di Medan juga diharapkan sukses," ujar Project Director GIIAS 2019, Gunawan Salim di Medan, Selasa.

Dia mengatakan itu pada Media Gathering Astra Financial Sponsor Utama GIIAS 3029 Inspiring Financial Solution.

Baca juga: GIIAS the series akan hadir di Medan, pamerkan tren dunia otomotif

Menurut dia, pameran otomotif tahun 2019 didukung enam lembaga jasa keuangan.

Selaku sponsor utama, Astra Financial, katanya, menawarkan berbagai program menarik berupa program bunga super ringan mulai dari pemotongan 3,7 persen, potongan Rp500 ribu biaya administrasi.

"Sebenarnya GIAAS tidak memiliki target karena merupakan kegiatan 'pintu gerbang' berbagai perusahaan berkenalan dengan masyarakat. Tetapi ACC dan Taft selaku bidang pembiayaan Astra menargetkan transaksi di kisaran Rp65 miliar hingga Rp68 miliar," katanya. 

Baca juga: Kemenperin gelar pameran industri komponen otomotif

GIIAS di Medan akan menampilkan delapan merek kendaraan yakni DFSK, Honda, Lexus, Mitsubishi Motors, Renault, Toyota, Wuling, dan VW.

Hadir juga AHM dari kategori sepeda motor, serta berbagai merek dari industri pendukung.

Chief Astra Financial, Adi Sepiarso selaku pihak yang menjadi sponsor utama GIIAS Medan 2019 mengatakan, iven itu menjadi salah satu upaya GAIKINDO untuk terus mendorong pertumbuhan industri otomotif nasional.

Tren pertumbuhan industri otomotif Indonesia, katanya, menunjukkan pergerakan positif, dan sudah mulai merata.

Area Head FIFGroup, Elfri Vincent Laksana Siringo mengatakan FIF menghadirkan program potongan tenor menarik di mana 24 bulan menjadi 22 bulan dan 36 bulan menjadi 31 bulan.

Baca juga: DFSK Indonesia akan ekspor 3.000 mobil ke Filipina
 

Pewarta: Evalisa Siregar
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Mobil-mobil canggih di GIIAS 2019

Komentar