Jakarta (ANTARA) - Wakil Indonesia dari sektor ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu melaju ke babak dua turnamen bulu tangkis French Open 2019 yang diselenggarakan di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Perancis.

Dalam pertandingan babak pertama yang berlangsung pada Selasa (22/10), melansir laman BWF, Greysia/Apriyani menaklukkan pasangan Jepang Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata dalam tiga gim berdurasi 92 menit dengan skor 13-21, 21-16, 21-16.

Pada gim pertama, persaingan di antara kedua pasangan putri itu sudah terjadi. Namun sayangnya perlawanan yang ditunjukkan Greysia/Apriyani kurang kuat, sehingga mereka kerap tertinggal dan akhirnya kalah dengan skor 13-21.

Di gim kedua, Greysia/Apriyani mulai bangkit dan melawan. Usai kedudukan imbang 5-5, wakil Tim Garuda itu terus melesat mengumpulkan poin demi poin dan sukses merebut kemenangan dengan perolehan 21-16.

Pada gim penentu, persaingan keduanya terasa semakin ketat. Namun sekali lagi, Greysia/Apriyani berhasil membuktikan keunggulannya dengan memenangkan laga babak pertama itu dengan skor penutup 21-16.

Dengan demikian, maka Greysia/Apriyani yang menyandang status sebagai unggulan ke-enam itu berhak meneruskan perjalanannya ke babak dua turnamen bulu tangkis level Super 750 tersebut.

Baca juga: Anthony belum temui hambatan di babak pertama French Open

Greysia/Apriyani dan Ayako/Yukiko tercatat sebelumnya pernah bertemu empat kali di lapangan. Dari ke-empat pertemuan itu, Greysia/Apriyani sudah membukukan tiga kemenangan atas pasangan Jepang tersebut.

Terakhir kali, keduanya bertemu di turnamen Korea Open yang digelar pada September 2019. Waktu itu, Greysia/Apriyani dikalahkan oleh Ayako/Yukiko dengan skor 19-21, 17-21.

Selanjutnya di babak dua yang dilaksanakan pada Kamis (24/10), Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan pasangan asal China Liu Xuan Xuan/Xia Yu Ting.

Baca juga: Hafiz/Gloria melaju ke babak dua French Open 2019
 

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2019