Tangerang (ANTARA) - Para atlet bulu tangkis Indonesia Jonatan Christie, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto dan Antony Sinisuka Ginting yang telah berjuang dalam turnamen All England 2024 di Birmingham tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin malam.

Mereka tiba melalui Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta pukul 22.24 WIB. Kedatangan rombongan atlet badminton tersebut disambut dengan pengawalan oleh aparat keamanan setempat.

Dari pantauan ANTARA di lokasi, terlihat kedatangan para atlet bersama ofisial dari kontingen Indonesia ini disambut langsung oleh Sekretaris Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) M Fadil Imran, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo serta jajarannya.

"Hari ini kita menyaksikan hasil kerja tim yang kompak dengan satu visi dan satu semangat untuk kejayaan Indonesia," ucap Fadil seusai menyambut para pahlawan olahraga tersebut.

Baca juga: Presiden Jokowi ucapkan selamat para juara All England 2024
​​​​​​

Dia menyampaikan, apresiasi atas perjuangan dan jerih payah pelatih, hingga seluruh atlet yang telah membawa kembali gelar juara turnamen bulu tangkis paling bergengsi ini ke Tanah Air.

Menurut Fadil,  hasil All England tahun ini adalah buah ketekunan, disiplin, dan kerja keras menjalani proses, baik oleh para atlet, pelatih, dan ofisial PBSI.

"Pencapaian hari ini kita patut syukuri, namun kita harus fokus untuk kerja menyiapkan turnamen berikutnya," ungkapnya.

Ia pun berharap, pencapaian ini menjadi momentum kebangkitan olahraga bulu tangkis ke depannya dan menjadi dorongan motivasi untuk meraih kemenangan di turnamen berikutnya yaitu di Olimpiade Prancis 2024.

"Pelajaran penting dari perjuangan di All England adalah pelajaran melawan keraguan terutama pada diri sendiri karena itu saya ingin mengucapkan khusus apresiasi setinggi-tingginya kepada para atlet dan pelatih yang bekerja keras untuk menggugah kepercayaan diri semangat juang," kata dia.

Baca juga: PBSI apresiasi pencapaian atlet yang telah berjuang di All England
Baca juga: Fajar/Rian pertahankan juara ganda putra All England


 

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024