Istri mantan Menkop Puspayoga dikabarkan bakal jadi Menteri PPPA

Istri mantan Menkop Puspayoga dikabarkan bakal jadi Menteri PPPA

Istri Mantan Menteri Koperasi dan UKM yakni Bintang Puspayoga dikabarkan akan menduduki jabatan Menteri PPPA. ANTARA/Istimewa/aa.

Jakarta (ANTARA) - Istri mantan Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga, yakni Bintang Puspayoga dikabarkan akan menduduki jabatan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

Perempuan dengan nama lengkap Gusti Ayu Bintang Puspayoga tidak menjadi salah satu orang yang dipanggil ke Istana Kepresidenan Jakarta pada Selasa.

Namun beberapa sumber menyebutkan bahwa ia telah berada di Jakarta untuk menghadiri sebuah acara penting.

Saat dikonfirmasi melalui pesan singkat perempuan yang pernah menjadi atlet tenis meja itu tidak menjawab dengan detil dan lugas.

“Lihat saja besok, mohon doa dan dukungannya,” kata ibu berputra satu itu.

Bintang yang sebelumnya aktif berkiprah di berbagai organisasi termasuk Oase KK dan menjadi Ketua Bidang Peningkatan Kualitas Keluarga Besar OASE Kabinet Kerja itu bahkan dikabarkan sudah mendapatkan undangan untuk hadir di Istana pada Rabu (23/10) pada pukul 07.00 WIB.

Bintang yang berdarah asli Bali itu selama ini banyak mendukung suaminya yang pernah menduduki jabatan penting termasuk menjadi Wakil Gubernur Bali. Bintang juga mendampingi sang suami Puspayoga yang merupakan politisi dari PDI Perjuangan itu saat menjadi Menteri Koperasi dan UKM dalam berbagai kegiatan.

Jika dilihat dari daftar orang-orang yang dipanggil ke Istana dalam dua hari terakhir, tercatat belum ada calon yang mengarah untuk menduduki jabatan Menteri PPPA.

Hingga Selasa malam, hanya ada beberapa calon pembantu presiden dari kalangan perempuan yang dipanggil, yakni Sri Mulyani yang mengaku ditugasi Presiden Jokowi untuk menangani keuangan, Siti Nurbaya Bakar yang mengaku ditugasi Presiden Jokowi untuk menangani salah satunya persoalan di antaranya kebakaran hutan dan lahan, dan Ida Fauziah yang diminta membenahi urusan ketenagakerjaan.

Sementara Retno Marsudi yang ditugaskan khusus ke Jepang diprediksikan akan tetap pada posnya di Kementerian Luar Negeri.

Baca juga: Bintang Puspayoga luncurkan buku Sinergi Untuk Negeri

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Erick Thohir ajukan 4 nama calon Wamen BUMN kepada Presiden Jokowi

Komentar