Liga 1 Indonesia

Kapten Persib sarankan Febri Hariyadi berkarier di luar negeri

Kapten Persib sarankan Febri Hariyadi berkarier di luar negeri

Pesepak bola Persib Bandung Febri Hariyadi (kanan) menendang bola yang dihadang pesepak bola Persija Jakarta Tony Sucipto (kiri) pada pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/7/2019). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/ama.

Jakarta (ANTARA) - Kapten Persib Bandung Supardi Nasir menyarankan rekannya setim Febri Hariyadi berkarier di luar negeri untuk mengembangkan kemampuannya.

“Saya berharap dia bisa bermain di luar Indonesia dan membanggakan negara karena dia memiliki teknik di atas rata-rata,” ujar Supardi di Jakarta, Selasa.

Di mata Supardi, Febri yang berposisi pemain sayap merupakan pemain muda dengan talenta besar.

Baca juga: Pelatih Persib waspadai Bruno Matos

Bek berusia 36 tahun itu pun tidak ragu mengakui bahwa kemampuan Febri Hariyadi dalam mengolah bola lebih baik dari dirinya.

“Tidak ada yang bisa saya ajarkan lagi soal skill pada Febri. Malah seharusnya dia yang mengajari saya,” tutur Supardi yang menyebut perannya sebagai pemain senior hanya sebatas berbagi pengalaman dan memberi masukan.

Febri Hariyadi, yang kini berumur 23 tahun, tampil ‘ganas’ di tiga pertandingan terkini Persib Bandung dengan membuat empat gol. Dua dari empat golnya dilesakkan ke gawang Persebaya saat bersua pada Jumat (18/10).

Baca juga: Persib tidak khawatir bermain di Jakarta

Untuk sementara, total delapan gol telah diciptakan oleh Febri selama dirinya membela Persib Bandung di Liga 1 Indonesia 2019.

Permainan apik Febri kembali ditunggu Persib saat bersua Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2019, Rabu (23/10), di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian, Jakarta.

Persib dan Bhayangkara saat ini sama-sama memiliki 27 poin di klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2019. Akan tetapi, Bhayangkara berada di peringkat ke-10 klasemen, sementara Persib bertengger persis di bawahnya.

Baca juga: Persib Bandung ingin taklukkan Bhayangkara demi Bobotoh

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Dhika Bhayangkara resmi berseragam Persib Bandung

Komentar