Kolaborasi Cofi x Juki hadirkan kafe tematik

Kolaborasi Cofi x Juki hadirkan kafe tematik

Jumpa pers peluncuran Cofi x Juki di Jakarta, Kamis (24/10/2019). (ANTARA/Yogi Rachman)

Jakarta (ANTARA) - Si Juki, karakter fiksi karya komikus Faza Meonk, hadir dalam bentuk berbeda berupa kafe tematik yang berkolaborasi dengan Cofi.

"Si Juki itu karakter asli Indonesia dan juga sudah terkenal, bahkan sudah ada filmnya. Makanya, kami kolaborasi dengan Si Juki," ujar Manajer Cofi Linda Krisnawati dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis.

Kafe tematik "Cofi x Juki" itu akan hadir di tiga gerai, yaitu Cofi Matraman, Cofi Karawang, dan Cofi Pamerah Barat. Ketiga kafe itu akan dihias dengan dekorasi unik ala karakter Si Juki.

Baca juga: Kolaborasi Indonesia-Malaysia lewat Si Juki dan BoBoiBoy

Faza Meonk mengungkapkan kehadiran kafe tematik di sejumlah negara merupakan hal yang biasa. Untuk itu, dia sangat tertarik berkolaborasi bersama Cofi dengan menghadirkan kafe tematik di Indonesia.

"Saya sering ke Jepang di mana banyak kafe kolaborasi dengan anime asal Jepang dan itu sudah biasa di beberapa negara pun juga," ujar Faza Meonk.

Kolaborasi Si Juki dan Cofi tidak hanya hadir dalam bentuk kafe tematik, tapi juga menu baru dan juga suvenir khusus yang bisa didapatkan selama tema itu berlangsung.

"Kolaborasinya enggak cuma jual makanan tapi juga bisa jual suvenir," kata Faza.

Baca juga: Pembuat "Si Juki" bikin karakter pahlawan super "Kalawira"

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pemkab Tabanan Bali batasi objek wisata

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar