MRT dukung program Jakarta ramah bersepeda

MRT dukung program Jakarta ramah bersepeda

Seorang pekerja merapikan deratan sepeda yang terparkir di persimpangan Fatmawati, Jakarta Selatan, Jumat (25/10/2019) ANTARA/Laily Rahmawaty/aa.

Kegiatan bersepeda ini akan kami jadikan sebagai kegiatan rutin internal PT MRT Jakarta sebagai aksi konkret untuk memperbaiki kualitas udara Jakarta
Jakarta (ANTARA) - Guna mendukung program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yakni #JakartaRamahBersepeda, PT MRT menjajal jalur sepeda dari Stasiun Fatmawati menuju Bundaran HI, Jumat.

Direktur Utama MRT Jakarta, William Sabandar mengatakan kegiatan bersepeda ini sebagai langkah konkret PT MRT untuk mendukung perbaikan kualitas udara di Jakarta.

"Kegiatan bersepeda ini akan kami jadikan sebagai kegiatan rutin internal PT MRT Jakarta sebagai aksi konkret untuk memperbaiki kualitas udara Jakarta," kata William.

Kegiatan bersepeda ini diikuti oleh Dewan Komisaris, Direksi dan karyawan MRT Jakarta, sekitar 200 orang menjajal jalur sepeda fase II Fatmawati-Bundaran HI.

Baca juga: MRT-LRT diprediksi kembangkan properti komersial-residensial

Baca juga: Informasi sewa kios di stasiun MRT harus seizin istri Gubernur DKI, ini penjelasannya

Baca juga: MRT Jakarta akan bangun "skybridge" di Lebak Bulus, berdayakan UMKM


Sebelumnya jalur sepeda fase II dari persimpangan Fatmawati, Jakarta Selatan sampai Jalan Sudirman, sejauh 23 km telah diujicobakan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Basweda pada Sabtu (12/10).

Dalam kesempatan tersebut Anies menyampaikan Pemprov DKI Jakarta tengah mempersiapakan tempat parkir sepeda di setiap stasiun Moda Raya Terpadu (MRT).

Anies menargetkan ketersediaan tempat parkir sepeda di setiap stasiun MRT bakal rampung pada akhir tahun 2019 mendatang.

Selain itu pemprov DKI juga berencana untuk menyediakan sepeda di setiap halte bus guna memudahkan masyarakat yang berangkat kerja maupun aktivitas lain menggunakan bus.

William mengatakan dengan dirutinkannya bersepeda di internal MRT ini untuk memberikan contoh kepada stakeholders dan warga Jakarta lainnya.

"Kami berharap nilai-nilai program ini dapat terinternalisasi dengan baik di kalangan insan MRT Jakarta dan dapat memberikan contoh kepada stakeholders serta warga Jakarta lainnya," kata William.
 

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Saat Menlu Jepang kali pertama jajal MRT Jakarta

Komentar