Kami lakukan fokus pembinaan secara berkesinambungan kepada mereka yang berpotensi untuk menjadi juara
Jakarta (ANTARA) - Kafilah Kecamatan Koja dinobatkan sebagai peringkat pertama pada Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XXVIII tingkat Kota Jakarta Utara, 22-26 Oktober 2019.

"Alhamdulilah, kami berhasil mempertahankan juara umum yang diraih pada pelaksanaan MTQ sebelumnya," kata Camat Koja, Ade Himawan, kepada ANTARA di Halaman Plaza Barat Kantor Wali kota Jakarta Utara, Jumat (25/10) malam.

MTQ tingkat Kota Jakarta Utara diikuti enam kecamatan dengan raihan peringkat masing-masing Kecamatan Koja peringkat satu dengan jumlah nilai 46 poin. Peringkat dua diraih Kecamatan Penjaringan dengan nilai 28 poin.

Peringkat tiga diraih Kecamatan Tanjung Priok dengan 17 poin. Peringkat empat diraih Kecamatan Cilincing dengan 13 poin. Peringkat lima diraih Kecamatan Kelapa Gading dengan 3 poin, dan peringkat enam diraih Kecamatan Pademangan dengan satu poin.

Juara pertama mendapatkan piala tetap dan piala bergilir. kemudain setiap kecamatan mendapatkan uang pembinaan untuk qari dan qariah.

"Kami lakukan fokus pembinaan secara berkesinambungan kepada mereka yang berpotensi untuk menjadi juara," kata Ade.

MTQ XXVIII/2019 tingkat Kota Jakarta Utara ditutup secara resmi oleh Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko bersama unsur forum koordinasi pimpinan kota se-Jakarta Utara.

Baca juga: MTQ se Kota Jakarta Utara diharap jadi siar budaya
Baca juga: Pawai 34 suku meriahkan Kenduri Budaya di Jakarta Utara

 

Pewarta: Fauzi
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2019