TIFF 2019

Tatsuya Nakadai penerima penghargaan Lifetime Achievement TIFF 2019

Tatsuya Nakadai penerima penghargaan Lifetime Achievement TIFF 2019

Tatsuya Nakadai (HO)

Jakarta (ANTARA) - Festival Film Internasional Tokyo (TIFF) 2019 mengumumkan dua legenda sinema Jepang, aktor Tatsuya Nakadai dan sutradara Nobuhiko Obayashi, akan mendapatkan penghargaan Lifetime Achievement pada perhelatan tahunan tersebut atas kontribusi signifikan untuk industri film Negeri Sakura.

Dikutip dari siaran resmi TIFF 2019, Nakadai dikenal sebagai aktor yang membintangi film-film karya sutradara Akira Kurosawa. Dia juga telah mendapatkan berbagai penghargaan di festival film Jepang dan negara lain.

Film drama samurai "The Return" yang dibintangi Nakadai akan tayang dalam Special Programs di TIFF ke-32.

Sementara Obayashi sudah menelurkan sejumlah film sepanjang 60 tahun berkarir. Nobuhiko disebut sebagai pesulap sinematik karena membuat karya dengan visual indah seperti mimpi.

Sepanjang karirnya, ia telah menginspirasi banyak sutradara lain lewat film seperti “I Are You, You Am Me” (1982), “Casting Blossoms to the Sky (2011) dan “Hanagatami” (2017). Film terbarunya akan tayang perdana di TIFF 2019, yaitu “Labyrinth of Cinema”.

Acara pemberian penghargaan TIFF Lifetime Achievement Award akan berlangsung pada festival yang dihelat pada 28 Oktober hingga 5 November 2019 di Tokyo, Jepang.

Baca juga: Tiga sineas perempuan Asia Tenggara akan berdiskusi film horor di TIFF

Baca juga: Tiga film Indonesia diputar di Festival Film Tokyo 2019

Baca juga: Film adaptasi karya komikus Astro Boy tayang perdana di festival Tokyo


 
​​​​​​​

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar