bus Koja Trans ini akan luncurkan pada hari Senin besok
Jambi (ANTARA) - Bus kapsul "Koja Trans" diperkenalkan kepada masyarakat pada Festival Karnaval Angso Duo" yang digelar di kawasan Tugu Keris Siginjai, Kota Baru, Kota Jambi,

"Sebanyak 10 bus kapsul Koja Trans dipamerkan kepada masyarakat pada momen karnaval," kata salah satu Tim support Koja Trans, Risaldi, di Jambi, Minggu.

Ia menjelaskan, untuk pertama kalinya Bus Koja Trans dikenalkan langsung kepada masyarakat yang bertujuan untuk sosialisasi dan ajang promosi agar masyarakat mau  menggunakan angkutan umum Koja Trans.

"Rencananya bus Koja Trans ini akan luncurkan pada hari Senin besok di halaman kantor wali kota," ujarnya.

Baca juga: Kemenhub tetapkan lima kota percontohan program BRT
Baca juga: Pontianak operasionalkan10 bus trans atasi kemacetan


Pada pameran tersebut masyarakat diperbolehkan untuk mencoba dan menaiki langsung bus keluaran terbaru berfasilitas digital itu. Masyarakat yang penasaran tampak antusias dan banyak yang berfoto di depan bus tersebut.

Koja Trans merupakan angkutan umum berbasis aplikasi online yang pertama di Indonesia, berkapasitas 14 kursi bus ini juga dilengkapi oleh berbagai fasilitas seperti AC, CCTV, Free WiFi, USB charger, bangku prioritas untuk penumpang dengan kondisi khusus dan multimedia.

Selain itu bus kapsul Koja Trans juga dilengkapi peta yang disesuaikan dengan koridor bus yang tersedia. Pada launching atau peresmiannya Senin mendatang bus Koja Trans dapat dinikmati secara gratis oleh seluruh masyarakat Kota Jambi.

Baca juga: Bus tingkat tujuan Kota Tua jadi alternatif wisata Tahun Baru
Baca juga: Bus Trans Java dinilai efektif tekan kemacetan
Baca juga: Menhub usulkan pembentukan bus 'trans java' di Tol Trans Jawa

 

Pewarta: Syarif Abdullah dan Misnawati
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2019