Koba, Babel, (ANTARA) - Partai Gerindra Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung, mulai membuka pendaftaran calon kepala daerah yang akan diusung untuk bertarung dalam ajang Pilkada 2020.

"Kami sudah mulai membuka pendaftaran, dibuka hingga 15 November 2019," kata Sekretaris Partai Gerindra Bangka Tengah, Andy Kurniawan, di Koba, Selasa.

Ia menjelaskan, calon yang mendaftar melalui Partai Gerindra akan melewati seleksi yang cukup ketat karena tidak hanya sebatas melengkapi berkas tetapi juga harus menyampaikan visi dan misi.

"Kami akan melakukan verifikasi terhadap berkas yang masuk nanti, kemudian disampaikan ke DPD Gerindra Babel untuk kembali melalui proses seleksi," ujarnya.

Ia mengatakan, calon kepala daerah yang memenuhi persyaratan melalui DPD Gerindra Bangka Belitung akan diusulkan ke DPP Partai Gerindra untuk kemudian ditetapkan sebagai calon yang diusung Partai Gerindra bertarung dalam ajang Pilkada Bangka Tengah pada 2020.

"Kalau semua proses sudah dilalui dan dinyatakan layak, maka diusulkan ke DPP Gerindra untuk dikeluarkan SK penetapan sebagai calon kepala daerah yang diusung Partai Gerindra untuk bertarung dalam ajang Pilkada 2020," ujarnya.

Ia mengatakan, pendaftaran calon kepala daerah terbuka untuk semua kalangan namun harus selaras dengan visi dan misi partai politik. "Sampai saat ini sudah ada tiga calon yang mengambil formulir namun belum mengembalikan, kita tunggu sampai batas waktu tutup pendaftaran," ujarnya. 

Pewarta: Ahmadi
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019