Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua DPR RI Koordiantor Bidang Kesejahteraan Rakyat Abdul Muhaimin Iskandar melantik pimpinan Komisi X DPR RI.

"Terhadap nama-nama ini apakah bisa disetujui," kata Muhaimin di Ruang Rapat Komisi X DPR RI, Jakarta, Rabu.

Setelah itu, seluruh anggota Komisi X DPR yang hadir menyatakan setuju komposisi pimpinan Komisi X DPR yang terdiri dari Ketua Syaiful Huda (Fraksi PKB), Wakil Ketua Agustina Wilujeng Pramestuti (Fraksi PDI Perjuangan), Hetifah Sjaifudian (Fraksi Partai Golkar), Dede Yusuf Macan Effendi (Fraksi Partai Demokrat), dan Abdul Fikri Faqih (Fraksi PKS).

Baca juga: Cak Imin lantik Pimpinan Komisi VIII DPR

Baca juga: Nadiem jadi Mendikbud, ICMI: Dunia kampus jangan merasa dilecehkan


Muhaimin yang merupakan Ketua Umum PKB itu berpesan bahwa Komisi X DPR akan menghadapi tantangan ke depan, salah satunya adalah akan bermitra dengan menteri yang kreatif, yakni Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama.

"Komisi X DPR akan menghadapi tantangan baru, salah satunya menteri berusia 35 tahun. Menantang, menarik, berani, dan saya tidak tahu kenapa Pak Nadiem, mungkin karena kreativitasnya, juga Wishnutama," ujarnya.

Komisi X DPR memiliki mitra kerja dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Pemuda dan Olahraga, serta Perpustakaan Nasional.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2019