Tenis

Fabio Fognini tersingkir dari persaingan ke turnamen ATP Finals

Fabio Fognini tersingkir dari persaingan ke turnamen ATP Finals

Petenis Italia Fabio Fognini beraksi saat melawan petenis Rusia Daniil Medvedev pada perempat final tunggal putra Shanghai Master di Qi Zhong Tennis Center di Shanghai, China, Jumat (11/10/2019). (REUTERS/ALY SONG)

Jakarta (ANTARA) - Fabio Fognini tersingkir dari persaingan menuju turnamen penutup musim ATP Finals setelah menelan kekalahan pada babak kedua turnamen Paris Masters di Paris, Prancis, Rabu.

Harapan petenis asal Italia Fabio Fognini yang menempati unggulan ke-11 itu harus berakhir setelah dikalahkan oleh petenis Kanada Denis Shapovalov 6-3, 3-6, 3-6

Petenis peringkat 12 itu membutuhkan kemenangan gelar Paris Masters yang digelar di Bercy itu untuk mengamankan tempatnya pada turnamen ATP Final di London pada 10-17 November mendatang yang hanya berhak diikuti delapan petenis papan atas dunia pada musim ini.

Petenis berusia 32 tahun itu sebenarnya mengawali pertandingan dengan baik namun kemudian dia kehilangan fokus dan pukulan backhand dia memanjang saat match point pertama Shapovalov.

Petenis Belgia David Goffin yang menempati unggulan ke-12 juga tersingkir dari persaingan ke London setelah dikalahkan 5-7, 3-6 oleh petenis Bulgaria Grigor Dimitrov.

Petenis unggulan kelima asal Austria Dominic Thiem yang sudah memastikan diri lolos ke London, melaju ke babak ketiga Paris Masters setelah mengalahkan petenis Kanada Milos Raonic 7-6(5) 5-7 6-4.

Thiem sebelumnya harus bekerja keras dalam pertandingan tersebut, namun tiga unforced error yang dilakukan Raonic saat kedudukan 4-4 pada set penentu, memberi dia break penting dan juga kemenangan, demikian dilaporkan Reuters.

Baca juga: Fognini anggap Murray sama dengannya tukang mengeluh

Baca juga: Fognini siap buat debut di Laver Cup

Pewarta: Irwan Suhirwandi
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar