Wonho tinggalkan MONSTA X

Wonho tinggalkan MONSTA X

Wonho MONSTA X (Instagram.com/official_monsta_x)

Jakarta (ANTARA) - Wonho, melalui sebuah surat yang dia tulis sendiri pada Kamis, mengumumkan dirinya meninggalkan grup K-pop MONSTA X

Seperti dilansir Soompi, salah satu pelantun "Fighter" itu menuliskan permohonan maafnya karena menimbulkan masalah bagi banyak orang terkait masalah pribadinya.

Wonho mengungkapkan, pernah melakukan kesalahan di masa lalu sebelum menjadi peserta didik di agensi Starship Entertainment bersama rekannya di MONSTA X yakni Shownu, Minhyuk, Joo-heon, Hyung-won, Kihyun dan I.M.

"Aku meminta maaf karena telah menimbulkan keprihatinan bagi banyak orang karena masalah pribadiku," tulis dia dalam surat itu.

Berikut isi lengkap surat Wonho, dikutip dari Soompi.

Ini Wonho.

Pertama, aku ingin meminta maaf karena tidak bisa menepati janji, hanya akan memberikan kenangan yang baik kepada penggemar kami. Selain itu, aku meminta maaf karena telah menimbulkan keprihatinan bagi banyak orang karena masalah pribadiku.

Aku telah menerima berkat dan cinta saat mempromosikan diri sebagai anggota MONSTA X. Aku dengan tulus berterima kasih karena telah membuat kenangan berharga bagiku.

Kepada anggota yang bekerja keras dan tinggal bersamaku, aku ingin memberi tahu mereka aku berterima kasih dan mencintai mereka. (Aku juga ingin menunjukkan kepada mereka) hatiku yang menyesal.

Ada saat ketika aku belum dewasa dan telah melakukan kesalahan besar dan kecil, tetapi setelah menjadi trainee dan melakukan debut, aku tetap di jalur yang benar dan bekerja keras untuk menghindari rasa malu pada diri sendiri.

Aku mengumumkan aku meninggalkan Monsta X hari ini.

Aku minta maaf karena telah merugikan anggota karena masalah yang tidak menguntungkan terkait dengan diriku. Lebih dari segalanya, aku minta maaf karena mengecewakan penggemar yang percaya padaku. Aku mengambil keputusan ini setelah melihat banyak orang mengalami kesulitan karena diriku.

Sekali lagi aku dengan tulus menundukkan kepalaku untuk meminta maaf kepada para penggemar yang telah mempercayaiku dan mendukungku.

Tolong beri kekuatan untuk MONSTA X.

Para anggota tidak ada hubungannya denganku. Dengan hati-hati aku meminta kalian setidaknya memberikan dukungan dan dorongan kepada para mereka.

Mereka orang yang terlalu baik untuk berhenti dan terluka seperti ini karena seseorang seperti aku.

Aku sangat berterima kasih dan minta maaf kepada staf, anggota, dan terakhir penggemar kami yang telah memungkinkanku untuk menikmati kebahagiaan sampai saat ini.


Baca juga: MONSTA X jadi duta kampanye #TOGETHERBAND PBB

Baca juga: Joo-heon MONSTA X kritik Kim Yo-han cs di "Produce X 101"

 

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar