Jakarta (ANTARA) - Sebagai bentuk penghargaan kepada legenda “beast-dol” K-Pop, yakni grup idola 2PM, SHOWNU X HYUNGWON dari MONSTA X hari ini merilis kembali lagu "I Hate You" dari album 2PM “2:00 PM Time For Change” dalam playlist (daftar lagu) Spotify K-Pop ON! (온) First Crush. 

Dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Kamis, lagu “I Hate You” awalnya merupakan salah satu lagu favorit dari duo tersebut. Lagu ini juga yang membentuk perjalanan mereka sebagai penggemar dan idol K-Pop hingga saat ini.

Sebagai adaptasi baru dari lagu tahun 2009 itu, “I Hate You” versi SHOWNU X HYUNGWON menampilkan ritme UK garage yang dilapisi dengan vokal merdu dari keduanya dan bass yang solid untuk menghasilkan aransemen yang terinspirasi dari genre R&B. Lewat vokalnya yang memesona, duo ini memberikan kekuatan dalam lagu tersebut dengan vibes mereka yang cool dan menawan.

Baca juga: Shownu & Hyungwon MONSTA X bicara versi diri lewat "THE UNSEEN"

“Kami berdua tumbuh dengan mengagumi penampilan dan video koreografi sunbaes (artis senior) yang kami hormati dan cintai, 2PM. ‘I Hate You’ merupakan lagu ikonis dan yang versi orisinalnya hanya bisa dibawakan oleh 2PM,” kata SHOWNU X HYUNGWON.

Mereka menambahkan, “Jadi, daripada membawakan lagu apa adanya, kami menghormatinya dengan membawakan versi yang memungkinkan kami untuk menampilkan penampilan terbaik,” kata mereka.

Menariknya, lagu cover ini diproduksi sebelum HYUNGWON menjalani wajib militer. Selain meluncurkan versi adaptasi lagu “I Hate You” dari SHOWNU X HYUNGWON, Spotify juga akan meluncurkan beberapa rangkaian konten bonus eksklusif di K-Pop ON! (온) melalui video podcast di kanal YouTube resminya.

Penampilan SHOWNU X HYUNGWON dalam membawakan Spotify K-Pop ON! (온) Single mereka sudah dapat didengar mulai hari ini.

Baca juga: MONSTA X bakal luncurkan subunit pertama

Setelahnya, pada 4 Maret 2024, akan ada episode spesial yang membawa penggemar melihat kilas balik ke tahun 2009 untuk mengetahui lagu K-Pop yang membentuk perjalanan keduanya sebagai idol dan penggemar K-Pop.

Nantinya, di tanggal 6 Maret, Spotify juga akan menghadirkan video berisi proses di balik layar pembuatan Spotify K-Pop ON! (온) Single SHOWNU X HYUNGWON.

Sementara itu, cover lagu ini merupakan dua dari tiga cover eksklusif Spotify yang akan dirilis sebagai bagian dari kampanye Spotify K-Pop ON! (온) First Crush. Kampanye ini akan mengajak para pendengar berkumpul bersama para idola untuk mengenang kembali kecintaan mereka terhadap K-Pop.

K-Pop ON! (온) First Crush diluncurkan untuk merayakan anniversary K-Pop ON! (온) sebagai playlist (daftar lagu) global K-Pop unggulan Spotify yang didedikasikan untuk menghadirkan konten terbaik dari dunia K-Pop kepada jutaan pendengar di dunia.

Sejak dimulai di 2014, playlist ini sudah “disimpan” oleh lebih dari 5,3 juta pengguna Spotify secara global dan mendapatkan miliaran pendengar untuk artis Korea. 

Baca juga: Spotify rayakan satu dekade K-Pop ON! dengan luncurkan Spotify Singles

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024