Jakarta (ANTARA) - Shownu dan Hyungwon, dua personel grup idola K-pop MONSTA X yang debut dalam subunit sejak berkarir bersama grup mengungkapkan dapat menunjukkan penampilan baru melalui album berjudul "THE UNSEEN" yang dirilis pada Selasa ini.

"THE UNSEEN" memuat lima lagu yakni "Love Me A Little" sebagai lagu utama, kemudian "Love Therapy", "Roll With Me", "Play Me", dan "Slow Dance".

Baik Shownu maupun Hyungwon seperti disiarkan The Korea Times, berbicara tentang versi berbeda dari diri mereka sendiri, mengeksplorasi perspektif tentang diri sendiri kepada orang lain.

"Kami banyak memikirkan cerita apa yang bisa kami bicarakan dengan tema tersebut. Kami pikir akan menarik untuk mengekspresikan diri yang aku lihat dan yang dilihat orang lain," kata Hyungwon.

Baca juga: Kihyun MONSTA X ungkap perubahan sejak delapan tahun debut

Shownu berpendapat, album baru ini selaras dengannya. Dia mengaku sangat berempati dengan perbedaan antara diri yang dia lihat sendiri dan orang lain lihat, kemudian pada pertanyaan tentang mana yang merupakan dirinya sebenarnya.

"Aku mereferensikan film dan cerita dengan konsep serupa untuk memahami arah (album)," kata dia.

Duo ini berpendapat performa unit akan berbeda dari grup dan mereka ingin mengeluarkan poin terkuat mereka.

"Saat aku membuat lagu, aku ingin membuat perbedaan (antara aksi grup dan unit). Menurutku citra, musik, dan penampilan MONSTA X yang garang melengkapi pesona ketika semua anggota melakukannya bersama-sama," ujar Hyungwon.

"Jadi dengan unit ini, kami mencoba untuk menangkap getaran yang lebih halus ke dalam musik dan penampilan. Ketika orang-orang memikirkan unit MONSTA X, mereka akan mengharapkan konsep yang kuat tetapi berbeda dari penampilan dan koreografi yang telah kami lakukan sebelumnya, jadi ada hal yang tidak terduga," jelas dia.

Baca juga: Shownu, Kihyun dan Hyungwon perpanjang kontrak dengan Starship
 

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023