Jakarta (ANTARA) - Penyanyi rap Lee Joo-heon atau dikenal sebagai Joohoney dari grup idola K-pop MONSTA X mengumumkan rencananya untuk mendaftar di militer pada 24 Juli 2023.

Dia, seperti disiarkan Soompi, Selasa (11/7) mengunggah surat tulisan tangan di laman penggemar MONSTA X yang mengumumkan perihal ini. Joohoney mengaku sempat khawatir tentang bagaimana perasaan para penggemarnya atau disapa MONBEBE terkait hal ini.

"Tetapi di atas segalanya, aku ingin MONBEBE tersenyum dan merasa bahagia saat menontonku selama kami konser, dan aku ingin melihat kalian semua tersenyum," tulis dia.

Joohoney mengatakan tidak akan pergi selamanya dan meminta para penggemarnya tak khawatir. Dia lalu berjanji akan kembali dan menunjukkan lebih banyak hal pada para penggemar.

"Aku menganggap saat ini sebagai koma bagi kita. Ini bukan titik, tapi hanya koma sementara yang mengarah ke apa yang ada selanjutnya. Aku mencintai kalian, jadi cintai diri kalian sendiri. Aku benar-benar berterima kasih kepada kalian yang telah mengajariku cinta. Aku mencintaimu, Monbebe," tulis dia.

Joohoney akan menjadi personel ketiga MONSTA X yang mengikuti wajib militer setelah pemimpin Shownu yang menyelesaikan wajib militernya pada musim semi ini, dan Minhyuk yang saat ini masih bertugas.

Baca juga: Jooheon MONSTAX akan rilis album solo perdana

Baca juga: Joohoney MONSTA terinfeksi COVID-19

Baca juga: MONSTA X bakal luncurkan subunit pertama

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023