Jakarta (ANTARA) - Grup idola K-pop ITZY hingga Shownu MOSTA X dikonfirmasi akan tampil di festival musim KCON 2023 yang akan digelar di Los Angeles, Amerika Serikat.

KCON adalah konvensi besar dan festival musik yang merayakan budaya dan hiburan pop Korea. Acara itu termasuk konser yang menampilkan pertunjukan deretan artis idola K-pop populer.

Tidak termasuk jeda karena pandemi COVID-19, konvensi tersebut diadakan setiap tahun di negara-negara seperti Amerika Serikat, Prancis, Australia, Jepang, Arab Saudi, dan lainnya sejak 2012, demikian laporan dari Soompi, Selasa.

Baca juga: Agensi resmi umumkan TO1 batal tampil di KCON 2023 Thailand

Pada 13 Juni tengah malam waktu Korea Selatan, KCON 2023 LA telah resmi mengumumkan lineup pertamanya. Menurut informasi, lineup pertama akan menampilkan Stray Kids, Hyungwon dan Shownu MONSTA X, Rain, NMIXX, Kep1er, JO1, dan ITZY.

Awal tahun ini, KCON juga telah mengumumkan tanggal dan tempat acaranya di Tokyo dan Los Angeles. KCON 2023 Jepang diadakan pada bulan Mei, sedangkan KCON 2023 LA dijadwalkan akan digelar pada 18 hingga 20 Agustus mendatang di Crypto.com Arena dan LA Convention Center. Tidak hanya digelar secara langsung, KCON 2023 juga akan tersedia untuk streaming online.

Baca juga: ITZY jadi duta merek jam tangan tahan guncangan

Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023