Jakarta (ANTARA) - Tiga grup idola K-Pop dari beragam agensi, yakni ITZY, B1A4, dan SF9 telah merilis video musik dan album terbaru mereka, Senin, yang menghadirkan sentuhan baru di industri musik K-Pop.

“ITZY ‘UNTOUCHABLE’ M/V (tautan video musik ke YouTube),” tulis ITZY melalui akun media sosial resminya.

Lagu “UNTOUCHABLE” merupakan lagu utama dari album terbaru mereka bertajuk “BORN TO BE”. Album itu menjadi album penuh kedua ITZY yang berisi 10 lagu, salah satunya “UNTOUCHABLE”.
 
Grup idola perempuan asal Korea Selatan ITZY. (ANTARA/X.com @ITZYofficial)


Lagu bergenre dance-pop itu memiliki aransemen yang unik, dengan menggabungkan musik up-beat dan alunan gitar yang cukup kuat. Keempat anggota ITZY pun (kecuali Lia karena kondisi kesehatannya) tampil enerjik membawakan lagu tersebut.

Selain ITZY, ada juga B1A4 sebagai perwakilan dari grup Gen 2 K-Pop yang akhirnya kembali ke industri musik Korea Selatan dengan merilis video musik “REWIND”. “REWIND” merupakan lagu utama dari album mini ke-8 B1A4 bertajuk “CONNECT” yang berisi lima buah lagu.

“B1A4 THE 8TH MINI ALBUM (CONNECT) ‘REWIND’. MV (tautan video musik ke YouTube). 2024.01.08 6PM (waktu Korea Selatan),” tulis B1A4 melalui media sosial resmi mereka.
 
Grup idola pria asal Korea Selatan B1A4. (ANTARA/X.com @_B1A4OFFICIAL)


Salah seorang anggota B1A4, yakni CNU, turut berpartisipasi dalam penulisan lirik “REWIND”. Lagu bergenre pop dengan sentuhan manis dari vokal para anggota B1A4 membuat para pendengar merasa “hanyut” di dalamnya.

Terakhir, ada grup pria SF9 yang juga merilis video musik terbaru berjudul “BIBORA”. “BIBORA” merupakan lagu utama dari album mini ke-13 SF9, yakni "Sequence" yang berisi 6 buah lagu.

“SF9 13TH MINI ALBUM (Sequence) ‘BIBORA’ MUSIC VIDEO. YOUTUBE (tautan),” tulis SF9 melalui media sosial resmi.
 
Grup idola pria asal Korea Selatan SF9. (ANTARA/X.com @SF9official)


Lagu “BIBORA” merupakan lagu berbasis deep house dengan alunan bass dan piano yang cukup dominan. Lagu itu menceritakan tentang perasaan kontras seseorang yang ingin melupakan kekasihnya, tetapi, juga ingin kembali ke masa ketika mereka bersama.

Ketiga lagu utama dan karya-karya lainnya dari album terbaru ITZY, B1A4, dan SF9 dapat didengar secara langsung melalui berbagai aplikasi streaming musik, salah satunya Spotify. Penggemar juga dapat melihat musik video terbaru mereka di kanal YouTube resmi masing-masing grup.

Baca juga: ITZY luncurkan karakter boneka persona mereka bernama "TWINZY"

Baca juga: B1A4 akan rilis lagu baru setelah rehat dua tahun

Baca juga: Tanpa Rowoon, SF9 akan lanjutkan aktivitas dengan 8 personel

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024