Jakarta (ANTARA) - Personel grup idola K-pop ITZY, Lia akan melanjutkan rehat hingga tahun depan dan karenanya dia juga absen dari produksi album baru grupnya yang dijadwalkan pada Januari 2024.

Sebelumnya, dia pertama kali mengumumkan rehat karena masalah kesehatan pada September lalu.

"Lia didiagnosis menderita gangguan kecemasan berdasarkan pemeriksaan dari institusi medis khusus, dan saat ini dia fokus pada pengobatan," kata agensi JYP Entertainment seperti disiarkan Soompi, Jumat (17/11).

Baca juga: Lia ITZY rehat karena alami kecemasan ekstrem

Menurut agensi, setelah berdiskusi Lia dan para personel ITZY, maka diputuskan bahwa Lia akan absen dari produksi album baru serta tur dunia grup karena mempertimbangkan pemulihan kesehatannya sebagai prioritas utama.

Untuk penggemar, yang sedih dengan kabar ini, mereka menghadirkan lagu solo Lia berjudul “Blossom”, yang sebelumnya disiapkan untuk dimasukkan ke dalam album. Video lirik lagu juga dirilis.
 
Sementara itu, Lia melalui surat tulisan tangan yang diunggah di laman Instagramnya mengungkapkan tentang ketidakikutsertaannya dalam produksi album baru dan tur dunia ITZY.

Baca juga: Lia ITZY akan isi soundtrack drama "The Red Sleeve"

"Setelah berpikir panjang, aku tidak akan dapat berpartisipasi dalam produksi album dan tur dunia mendatang, dan berencana meluangkan waktu untuk lebih fokus memulihkan kesehatanku," tulis dia.

Kemudian, berbicara tentang lagu solonya, “Blossom”, dia berkisah ini merupakan lagu yang penuh dengan ketulusannya, yang ingin dia ungkapkan kepada para penggemar.

"Aku berjanji untuk kembali dengan lebih baik dan lebih sehat, cukup untuk membalas dukungan yang diberikan oleh MIDZY selama ini.
Terima kasih karena selalu mempercayai dan menungguku," tulis dia.

Baca juga: Lia ITZY menangis terharu saat saksikan video kejutan dari penggemar

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023