Jakarta (ANTARA) - Untuk merayakan satu dekade playlist (daftar lagu) K-Pop di layanan streaming musik Spotify bernama K-Pop ON! (온) Singles, Spotify meluncurkan Spotify Singles atau konten cover lagu terbaru dari sejumlah artis K-Pop, yakni ENHYPEN, SHOWNU X HYUNGWON MONSTA X, dan STAYC.

“Kami sangat senang dapat bekerja dengan ENHYPEN, SHOWNU X HYUNGWON, dan STAYC untuk membawakan Spotify K-Pop ON! (온) Singles pertama pada dunia, dan untuk memulai sebuah gerakan untuk merayakan cinta kita bersama pada genre ini,” kata Head of Music Korea Spotify Jung-joo Park, seperti dikutip dari keterangan persnya, Selasa.

Baca juga: Ini lagu K-pop terbanyak didengar versi Spotify Wrapped 2023

Untuk konten Spotify Singles perdana kali ini, Spotify mengambil tema My First K-Pop Crush, yakni konten cover lagu dari artis senior yang akan dinyanyikan oleh tiga grup idola di atas (ENHYPEN, SHOWNU X HYUNGWON, dan STAYC).

Nantinya, Spotify Singles akan rilis secara eksklusif di Spotify setiap dua minggu sekali, mulai dengan perilisan konten ENHYPEN pada tanggal 16 Februari. Kemudian, konten SHOWNU X HYUNGWON akan dirilis pada 29 Februari, dan STAYC pada 15 Maret 2024.

Setiap perilisan Spotify Singles, pendengar juga akan mendapatkan bonus konten eksklusif yang dapat dilihat melalui Spotify K-Pop ON! (온) Video Podcast di kanal YouTube-nya. Konten bonus yang dihadirkan adalah video pertunjukan dan aksi di balik layar para idola dalam menyanyikan cover lagu pilihan masing-masing.

Baca juga: TXT raih posisi 1 di tangga lagu Oricon dan masuk Spotify Global

Selain itu, Spotify akan mengajak penggemar K-Pop untuk melihat cerita para idola mengenai pilihan lagu cover yang mereka nyanyikan dan alasan yang membuat lagu tersebut dapat menginspirasi mereka.

Di tahun 2023, Spotify telah memperluas program K-Pop ON! (온) dengan meluncurkan K-Pop ON! (온) Video Podcast di kanal YouTube-nya. Ada ragam konten yang disajikan melalui program ini, antara lain konten game-show, wawancara, liputan di balik layar eksklusif dan lainnya.

Baca juga: Single "Ditto" dari NewJeans tembus 500 juta streaming di Spotify

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024