​​​​​​​Lubukbasung, Sumatera B (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Agam menyiagakan 12 puskesmas untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada para peserta dan penonton balap sepeda Tour de Singkarak (TdS) 2019.

Puskemas yang tersebar di 11 kecamatan di Kabupaten Agam seperti Puskesmas Biaro, Padang Lua, Pakan Kamih, Padang Tarok, Tiku, Manggopoh, Lubukbasung, Pasar Ahad, Matur, Palupuh, dan Baso siap memberikan pelayanan kepada peserta dan penonton TdS yang membutuhkan bantuan medis.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Agam Tri Pipo di Lubukbasung, Sabtu, mengatakan bahwa puskesmas-puskesmas tersebut sudah menyiapkan tim medis dan mobil ambulans untuk mendukung pelayanan kesehatan bagi peserta dan penonton TdS.
​​​​​​
"Tim medis bakal memberikan pertolongan bagi pebalap dan penonton saat mengalami kecelakaan," katanya.

Menurut dia, puskesmas-puskesmas itu ada di sepanjang jalan yang dilalui pebalap TdS pada Etape II, III dan IV.

Etape II TdS berawal dari Kantor Bupati Pasaman menuju Kecamatan Palupuh, Tilatangkamang, dan finis di Jam Gadang Kota Bukittinggi pada Kamis (3/11).

Etape III TdS bermula dari Lembah Harau Kabupaten Limapuluh Kota menuju Kecamatan Baso, Canduang, Ampekangkek, Sungaipua, dan finis di Padang Panjang pada Jumat (4/11)

Sementara Etape V dimulai dari Payakumbuh menuju Kecamatan Baso, Canduang, Ampekangkek, Banuhampu, Padang Pariaman, Tanjungmutiara, Lubukbasung, Tanjungraya, Matur, dan finis di Ambun Pagi Kabupaten Agam pada Rabu (6/11).

Baca juga:
BPBD Agam sediakan alat berat antisipasi longsor saat TdS
Masyarakat padati Istano Basa Pagaruyung sambut etape satu TdS 2019

Pewarta: Altas Maulana
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2019