Sekuel "Spider-man: Into The Spider-verse" rilis April 2022

Sekuel "Spider-man: Into The Spider-verse" rilis April 2022

Poster film Spider-Man Into the Spider-Verse. (intothespiderverse.movie)

Jakarta (ANTARA) - Sony Pictures Animation mengonfirmasi sekuel film "Spider-Man: Into the Spider-Verse" akan tayang di bioskop pada tanggal 8 April 2022, demikian dilansir Deadline, Sabtu.

Produser "Into the Spider-Verse" Phil Lord dan Christopher Miller kembali memproduksi sekuel keduanya. Miller pun ikut mengonfirmasi berita tentang sekuel terbaru melalui akun Twitternya.

Baca juga: "Spider-Man: Into the Spider-Verse" raih debut 35 juta dolar AS
 
Sekuel pertamanya yang merupakan kolaborasi antara Marvel, Columbia Pictures, dan Sony itu dirilis pada Desember 2018 dan meraup 190 juta dolar AS di dalam negeri dan 375 juta dolar AS secara global.

Film yang mempertemukan Miles Morales dengan berbagai karakter Spider-Man itu juga berhasil meraih banyak penghargaan bergengsi di dunia, termasuk memenangkan piala Oscar 2019 untuk kategori Fitur Animasi Terbaik.

"Spider-man: Into The Spider-verse" telah dipuji secara luas sebagai pendekatan animasi yang baru, berani, dan segar dengan gambar tangan bernuansa retro yang kuat. Film itu juga diklaim mempengaruhi industri film animasi Hollywood menjadi lebih heterogen.

Baca juga: "Spider-Man: Into the Spider-Verse" menangkan animasi terbaik Oscar 2019

Sementara, Sony menyebut proyek film animasi lain, "Vivo" yang merupakan film animasi musikal bersama Lin-Manuel Miranda, akan dirilis pada April 2021 atau mundur lima bulan dari jadwal sebelumnya menyusul jadwal peluncuran "Spider-verse 2".

Vivo semula dijadwalkan rilis pada 6 November 2020 dan lantas diatur ulang untuk rilis pada Desember 2020.

Baca juga: Bukan cuma satu manusia laba-laba dalam "Spider-Man: Into the Spider-Verse"

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Giliran PKPI bersilaturahmi ke Istana Merdeka

Komentar