Liga Inggris

Gol dramatis Mane antar Liverpool taklukkan Aston Villa 2-1

Gol dramatis Mane antar Liverpool taklukkan Aston Villa 2-1

Pemain Liverpool Jordan Henderson (kiri) dan Alexander-Arnold melakukan selebrasi gol Sadio Mane ke gawang Aston Villa dalam pertandingan Liga Inggris di Villa Park, Birmingham, Inggris pada 2 November 2019.(Action Images via Reuters/CRAIG BROUGH)

Jakarta (ANTARA) - Liverpool secara dramatis mampu membawa pulang tiga poin dari markas Aston Villa dengan skor 2-1 melalui gol Andy Robertson dan Sadio Mane di injury time. Skuat asuhan Jurgen Klopp tersebut bertandang ke Villa Park, Sabtu (02/11) malam WIB dalam lanjutan Liga Premier Inggris pekan ke-11.

The Reds dibuat frustrasi oleh tim tamu. Khususnya setelah gol Trezeguet dari tendangan bebas di menit ke-21.

Umpan lambung John McGinn disambar Trezeguet yang lolos dari posisi offside. Video Assistant Referee (VAR) memastikan gol tersebut dianggap sah dan mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Tidak ingin tinggal diam, Liverpool mencetak gol balasan tujuh menit kemudian saat Roberto Firmino mencocor umpan silang Mane. Namun, gol itu dianulir karena offside dan dikonfirmasi VAR.

Baca juga: Jadwal pertandingan terlalu padat, Klopp ingin temui FIFA dan UEFA

The Reds mendapatkan peluang bagus di menit ke-43 lewat serangan cepat. Mane yang merangsek ke tengah dan menyodorkan bola ke Salah, yang upayanya masih melebar

Sampai babak pertama berakhir, tak ada lagi gol lain tercipta. Liverpool tertinggal 0-1 dari Villa.

Liverpool meningkatkan intensitas serangan di babak kedua, tetapi mesti menunggu sampai menit-menit akhir untuk mendapatkan gol. Robertson menyamakan skor di menit ke-87.

Gol bermula dari pergerakan Mane ke tengah dan mengirim umpan lambung ke tiang jauh. Robertson lolos dari penjagaan dan menanduk bola yang tak kuasa dibendung Heaton dan skor berubah menjadi 1-1.

Liverpool akhirnya unggul saat sepak pojok Alexander-Arnold disambar Mane dengan sundulan ke gawang Aston Villa injury time (90+4') dan pertandingan berakhir tak lama kemudian.
 
Pemain Liverpool Sadio Mane (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Aston Villa bersama rekan setimnya Jordan Henderson pada laga pekan ke-11 Liga Premier Inggris di Stadion Villa Park, Birmingham, Inggris, Sabtu (2/11/2019). Liverpool berhasil mencuri kemenangan pada masa injury time menjadi skor 2-1 berkat tembakan Sadio Mane yang memanfaatkan umpan sepak pojok Trent Alexander-Arnold. ANTARA FOTO/Craigh Brough/Action Images via REUTERS/wsj.


Kemenangan ini memperpanjang catatan tidak terkalahkan Liverpool dan membuat mereka kokoh di puncak klasemen dengan mengoleksi 31 poin dari 11 laga. Mereka enam poin atas Manchester City.

Sedangkan Villa tertahan di posisi 16 dengan 11 poin.

Baca juga: Sadio Mane senang dapat voting dari Lionel Messi di FIFA The Best

Baca juga: Lupakan pertikaian dengan Mo Salah, Sadio Mane sudah berdamai


Susunan pemain:

Aston Villa 4-3-3: Tom Heaton; Frederic Guilbert, Bjorn Engels, Tyrone Mings, Matt Targett; John McGinn, Marvelous Nakamba, Douglas Luiz; Anwar El Ghazi, Wesley, Trezeguet

Liverpool 4-3-3: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum, Adam Lallana; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar