Liga Prancis

Angers menyodok ke posisi kedua saat Lille dan Brest kalah

Angers menyodok ke posisi kedua saat Lille dan Brest kalah

Para pemain Angers saat merayakan gol semata wayang Stephane Bahoken ke gawang Strasbourg pada laga pekan ke-12 Liga Prancis di Stadion Jean-Bouin Minggu (3/11/2019) dini hari WIB. (HO/Instagram/Angers SCO)

Jakarta (ANTARA) - Angers menyodok ke posisi kedua klasemen Liga Prancis saat para pesaing terdekatnya Lille dan Brest menelan kekalahan dalam rangkaian laga pekan ke-12 yang berlangsung Minggu dini hari WIB.

Menjamu Strasbourg di Stadion Jean-Bouin, Angers menang setelah sukses mempertahankan keunggulan 1-0 yang mereka miliki sejak menit ke-26 berkat gol penalti sepakan Stephane Bahoken, demikian catatan resmi Liga Prancis.

Kemenangan itu mengangkat posisi Angers naik ke urutan kedua klasemen dengan koleksi 20 poin, sementara Strasbourg (12) tertahan di posisi ke-17.

Keberhasilan Angers naik ke peringkat kedua tidak lepas dari hasil buruk yang diderita para pesaing terdekatnya, Lille dan Brest di laga lain.

Di Stadion Velodrome, Lille menelan kekalahan 1-2 dari Marseille. Gol Marseille dicetak Morgan Sanson dan gol bunuh diri Gabriel pada babak kedua.

Baca juga: Marseille merangsek ke posisi empat usai tundukan Lille

Sementara gol balasan Lille dicetak Adama Soumaoro melalui sundulan pada menit 82 usai memanfaatkan tendangan sudut Yusuf Yazici. Hasil ini membuat Lille harus turun ke posisi lima dengan 18 poin, sementara Marseille merangsek ke posisi empat dengan 19 poin.

Di Stadion De la Licorne, Brest yang bertandang ke markas Amiens SC harus mengakui keunggulan tuan rumah. Brest kalah 0-1 melalui gol yang dicetak Ferney Otero di menit 27. Hasil ini membuat Brest berada di posisi tujuh dengan 17 poin sementara Amiens SC di urutan 16.

Lyon lanjutkan tren positif

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan, Lyon melanjutkan tren positif dengan meraih dua kemenangan beruntun usai mengalahkan Toulouse 3-2.

Bertandang ke Stadion Toulouse, gol Memphis Depay pada injury time membuat Lyon berhak membawa pulang tiga poin. Setelah dalam waktu normal skor imbang 2-2.

Yaya Sanogo sempat membawa Toulouse unggul pada menit ke-15, sebelum akhirnya dibalas Memphis Depay pada menit 26 melalui sepakan kaki kanan di dalam kotak penalti.

Bek Lyon Anthony Lopez sempat membuat tim tamu kembali tertinggal akibat tak bisa mengantisipasi bola hingga akhirnya masuk ke gawang sendiri. Menit ke-66 Mousa Dembele kembali membawa skor imbang 2-2 usai sepakan di luar kotak penalti merobek jala gawang Toulouse.

Saat dirasa skor akan berakhir imbang 2-2, Memphis Depay membuat kejutan pada menit 90+5. Tusukannya di sisi kiri berhasil mengelabui dua pemain bertahan Toulouse dan di akhiri dengan sepakan kaki kiri. Skor 3-2 untuk kemenangan Lyon.

Atas hasil ini Lyon kembali ke jalur kemenangan dan kini menempati posisi delapan dengan 16 poin atau merangsek dari posisi 13. Sementara bagi Toulouse hasil ini memperpanjang rentetan hasil buruk tiga kali mengalami kekalahan dari lima pertandingan terakhir.

Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Prancis: PSG kokoh usai menangi Le Classique

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar